Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 10 Desember 2020 - 14:06 WIB

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu bersama PPL dampingi petani meninjau bibit padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Persemaian merupakan hal penting dalam dalam pertanian, termasuk budidaya tanaman padi. Beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tanaman terletak pada persemaian yang di persiapkan yaitu penyiapan lahan semai, jenis tanaman yang tentu harus unggul dan bagus untuk di tanam dan juga dalam segi perawatan.

Dalam budidaya padi, benih padi yang bagus dan unggul cenderung lebih tahan terhadap hama dan penyakit, pertumbuhan yang bagus, waktu panen lebih singkat dan hasilnya memuaskan atau mencapai hasil yang optimal.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla.

Dalam bidang ini Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Serma Juhendri bersinergi dengan PPL setempat terus berupaya memberikan pendampingan kepada petani diwilayah binaannya, Kamis (10/12/2020).

“Kali ini kita bantu merawat bibit tanaman  padi sawah jenis Ciherang seluas 0,5 Ha milik bapak Asmuri, anggota dari poktan Karya Makmur II  di Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat,” ujarnya.

Pendampingan ini sebagai salah satu bentuk tugas pendampingan dalam rangka Program Ketahanan Pangan (UPSUS PAJALE) yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani dan memberikan motivasi, bahwa Babinsa setiap saat siap membantu memberikan pendampingan terhadap kelompok tani demi meningkatkan hasil panen untuk kesejahteraan petani.

BACA JUGA  Babinsa Tri Mulya Lakukan Monitoring Kesuburan Tanaman Padi Varietas Impara 3.

“Di lapangan kita diharapkan bisa memberi contoh serta memberikan dorongan semangat kepada Kelompok Tani untuk bercocok tanam, percepatan masa tanam secara otomatis masa panen pun akan lebih awal, sehingga untuk masa tanam berikutnya nanti tidak ada keterlambatan,” pungkas Juhendri. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Teluk Pulai Raya Bersilaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Sertu Zainal Selaku Babinsa Ramil 03/TI Himbau Warga Agar Waspada Terhadap Bahaya Bencana Alam.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ulu Bantu Petani Menanam Padi Guna Mewujudkan Swasembada Pangan.

BERITA

Melalui Gebrak Masker di Tanjab Timur Ketua Persit KCK Cab XXVI Dim 0419/Tanjab Koorcab Rem 042 PD II/Swj Dukung Pemerintah Cegah Covid-19

Berita Koramil

Koramil 03/Tungkal Ilir Bersama Tim Terpadu Sigap Padamkan Api Kerhutla Desa Muntialo.

Berita Koramil

Babinsa Suka Maju Turun Langsung Ke Sawah Membantu Petani.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Cek Tanaman Padi Bersama Pemilik Sawah.

BERITA

Makan Bersama, Ajang Satgas TMMD Kodim Tanjab dan Masyarakat Jalin Komsos.