Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 4 November 2019 - 13:29 WIB

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Ajak Petani Cek Langsung Kondisi Bibit Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam kegiatan pendampingan pertanian, Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir jajaran Kodim 0419/Tanjab melakukan pengecekan dan memantau penyemaian bibit padi di Desa Teluk Sialang, Kec. Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Senin (4/11/19).

Kegiatan pemantauan penyemaian bibit tanaman padi yang dilakukan oleh Serma Edi Sofian ini dimaksudkan untuk mengetahui secara langsung perkembangan bibit tanaman padi yang akan digunakan oleh petani pada masa tanam Oktober – Maret ini.

BACA JUGA  Serda M.Yusuf Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi.

Serma Edi Sofian mengakatakan, upaya pemantauan yang dilakukannya ini merupakan dalam rangka mendukung program swasembada pangan pada tahun 2019, dimana para Babinsa di jajaran Kodim 0419/Tanjab turun langsung ke sawah guna mendampingi para petani.

Ditambahkannya bahwa tanggung jawab mengawal serta mendampingi petani di wilayah desa binaan merupakan perintah dari Komando Atas yang harus dijalankan oleh setiap Babinsa sebagai aparat pembina desa.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Desa Lakukan Patroli Karhutla

“Untuk mencapai hasil yang maksimal, kami selaku Babinsa diperintahkan untuk ikut mendampingi petani, mulai dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog,” jelas Serma Edi Sofian.

“Selain itu Babinsa juga dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal,” imbuhnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa komsos dengan warga binaan di salah satu warung.

Berita Koramil

Serda Suparjo Rustam Sebagai Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Lakukan Pendampingan Panen Padi Jenis Kencana.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Tawar Ramil 01/Muara Sabak Ajak Warga Binaan Lakukan Pengecoran Masjid Haqqul Yakin.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Roni Senantiasa Selalu Berkomunikasi Dengan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Serda Hendra Fetriadi Sebagai Babinsa Melaksanakan Pengecekan Padi Poktani Karya Maju Jenis Inpara.

BERITA

Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Kepada Petani Oleh Babinsa

Berita Koramil

Semangat Tanpa Kenal Waktu Selalu Pantau dan Cegah Terjadinya Karhutla !

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa dan Satgas Lakukan Patroli Wilayah.