Babinsa Kelurahan Tungkal V Komsos Dengan Warga Binaan Sambangi Masyarakat, Danramil Nipah Panjang Sosialisasi Bahaya Karhutla. Sertu Arafik Rizal Bantu Warga Binaan Menjemur Padi. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Warga Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung. Babinsa Desa Teluk Sialang Bersama Masyarakat Lakukan Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 5 Juni 2020 - 20:35 WIB

Babinsa Koramil 419-01 Muara Sabak bersama BKTM di Wilayah Desa Kota Kandis Dendang Rutin Memantau Titik Api Guna Mencegah Terjadinya Karhutla

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Kota Kandis Dendang Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Aminullah melaksanakan Patroli Karhutla di Desa Kota Kandis Dendang Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjab Timur Provinsi Jambi. Jum’at (05/06/2020).

Seperti kita ketahui dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah tersebut, Babinsa Desa Kota Kandis Dendang menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar.

Babinsa juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar menjaga api apabila sedang membakar, agar tidak terjadi kebakaran, apabila membuang puntung rokok agar puntung rokok sebelum dibuang harus dipastikan telah padam.

BACA JUGA  Babinsa Sertu Nur Chabib Pimpin Upacara Bendera di SMK N 5 Tanjab Timur.

Patroli Karhutla ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa di Desa Kota Kandis Dendang bersama BKTM untuk memantau titik api guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut, dengan mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

Babinsa Desa Kota Kandis Dendang menjelaskan “Apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan disengaja membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat di Desa baik itu kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur perangkat Desa lainnya agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti”, tegasnya.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Serda Aminullah juga mengajak masyarakat mari kita bersama-sama melaksanakan patroli Karhutla agar daerah kita terhindari dari kebakaran lahan dan hutan di Wilayah Kec.Dendang Khususnya dan Kab.Tanjab Timur Pada Umumnya. “Ungkapnya”.(pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Cegah Covid-19, Babinsa Cek Pintu Masuk Kota Kuala Tungkal

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Pelda Dedi R. Purba Pimpin Patroli Cegah Karhutla di Muntialo

Berita Koramil

Bersama Masyarakat Cegah Segala Bentuk Penyebab Terjadinya Karhutla dengan Melaksanakan Patroli

BERITA

Pangdam II/Sriwijaya Berikan Pengarahan Kepada Prajurit, PNS & Persit Kodim Tanjab.

BERITA

Dandim Erwan Susanto Tinjau Kesiapan Perusahaan Antisipasi Karhutla.

Berita Koramil

Berumur 14 hari, Babinsa 02 Serda Sumanto bersama Petani Tinjau Perkembangannya

BERITA

Babinsa dampingi petani meninjau pertumbuhan tanaman padi

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 010 STAI An-Nadwah Kuala Tungkal.