Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 14 Juni 2020 - 20:41 WIB

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Tempat umum

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19 menuju New Normal, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin (Gakplin) Protokol Kesehatan disejumlah tempat-tempat keramaian di Daerah Binaannya, Minggu(14/06/2020).

Komandan Koramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik mengatakan, kegiatan penegakan disiplin (Gakplin) ini dilaksanakan agar masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan. “Sehingga diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 dapat dihentikan, dan Kabupaten Tanjab Timur siap menuju New Normal sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa kembali tidak ada rasa ketakutan tau atau di hantui akan ada nya wabah lagi.” Ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa Desa Taman Raja Hadiri Acara Peringatan Isra Mi`raj Nabi Besar Muhammad SAW.

Lebih lanjut dijelaskannya, sasaran dari Penegakan Disiplin ini yakni tempat-tempat keramian, tempat perbelanjaan dan Toko-Toko, yang ada diwilayah Binaan Koramil 419-01/Muara Sabak, diantaranya Kecamatan Muara Sabak Barat kusus nya Kelurahan Talang Babat yang lebih dekat dengan wilayah Kota Kabupaten.

Serda Mujais Alfarius selaku Babinsa Keluran Talang Babat dengan cara bersama Aparat Kel.Talang Babat tidak bosan mengingatkan pedagang untuk menggunakan Masker,mencuci tangan bagi masyarakat yang mau belanja ke Toko,serta membagikan Masker bagi yang tidak punya.

BACA JUGA  Babinsa Ajak Warga Binaan Bergotong Royong Membersihkan dan Menimbun Jalan Setapak.

Kemudian Babinsa yang di bantu Aparat Kelurahan
“Kita menghimbau agar masyarakat mengurangi aktivitasnya di luar rumah. Dan apabila terpaksa harus keluar rumah, hindari keramaian, tetap jaga jarak dan gunakan masker serta selalu biasakan mencuci tangan dengan sabun. “Imbuhnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim Tanjab Turunn Ke Lokasi Kebakaran Rumah Berikan Bantuan Sembako “Garuda Putih Peduli Sesamo”.

Berita Koramil

Selaku Babinsa Serda Kusmanto Bantu Poktan Memanen Padi.

Berita Koramil

Anggota Koramil 02/Tungkal Ulu Bantu Amankan Arus Balik Hari Idul Fitri 1440 H Hari Ke-4.

BERITA

Sambut HJK, Kodim 0419/Tanjab Intruksikan Koramil Memasang Baliho atau Spanduk HJK.

BERITA

Pangdam II Sriwijaya : Jaga Nama Baik Institusi TNI Dengan Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Keprajuritan Dimanapun Bertugas.

BERITA

Staf Teritorial Manfaatkan Lahan Kosong Dengan Ciptakan Lahan Han Pangan Kodim 0419/Tanjab.

Berita Koramil

Babinsa dan Poktan Sumber Jaya Pantau Pertumbuhan Padi.

BERITA

Gelar Patroli Malam Lebaran, Kodim Tanjab dan Polres Tanjab Barat Pastikan Warga Tak Takbir Keliling.