Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 5 Juni 2020 - 20:16 WIB

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu : Kegiatan yang Telah Kami Lakukan Tidak Akan Berhasil Jika Kita Tidak Bersama-sama Menjaga dan Melaksanakannya dari Diri Kita Sendiri

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Koramil 419-02/TU dalam menghadapi rencana New Normal dalam masa Pandemi Covid-19 dalam hal ini Danramil 419-02/TU Kapten Inf Zulkarnain,SH memerintahkan para Babinsa agar melaksanakan dan mengajak serta menghimbau untuk mengikuti Protokol kesehatan di pasar-pasar, tempat ibadah dll yang dianggap ramai guna tetap terjaganya dari penularan Virus Covid 19. Jum’at (05/06/2020).

Guna menindak lanjuti perintah Danramil 419-02/TU Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Purwodadi Serma Ari Purwanto bersama petugas Puskesmas pembantu langsung ke Pasar Purwodadi yang berada di Desa Purwodadi Kec.Tebing Tinggi Kab.Tanjab Barat.

Menurut babinsa diadakan kegiatan himbauan sosialisasi protokol kesehatan serta mengadakan pengecekan suhu badan kepada pedagang di Pasar Desa Purwodadi dikarenakan pasar ini termasuk pasar sentral yang dimana pembeli maupun penjual banyak yang berasal dari luar Desa Purwodadi sehingga perlu diadakan tetap Protokol Kesehatan, himbauan yang menurut kami berdampak besar kemungkinan penyebaran virus Covid-19 terhadap warga yang berkunjung kepasar”tegas Babinsa”

BACA JUGA  Antisipasi Penularan Virus Corona, Babinsa 03/Tungkal Ilir Pantau Pelabuhan LASDAF Kuala Tungkal.

Pada kesempatan ini juga Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan yang telah kami lakukan tidak akan berhasil kalau tidak kita bersama-sama menjaga dan melaksanakan dari diri kita sendiri serta disiplin dan adapun kami laksanakan upaya ini Agar masyarakat lebih menyadari dan tetap menjaga kesehatan dengan menggunakan masker dan sering mencuci tangan sudah merupakan bagian dari pencegahan penyebaran virus covid-19.” tambahnya”

BACA JUGA  Jalin Kebersamaan, Kodim 0419/Tanjab Ajak Warga Jum'at Bersih.

Sehingga pemberlakuaan New Normal dapat berjalan dengan baik di Desa Purwodadi Kec.Tebing Tinggi Kab.Tanjab Barat tetap terjaga.

Kegiatan yang dilaksankan oleh Serma Ari Purwanto selaku babinsa Desa Purwodadi ini merupakan perintah dan penekanan Danramil 419-02/TU Kapten Inf Zulkarnain,SH untuk dapat dilaksanakan setiap hari oleh babinsa dengan alokasi pasar,tempat ibadah dan warung-warung kelontong yg besar bagi desa yang tidak memiliki pasar. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Anggota Ramil 01/Muara Sabak Pantau Tes Kesegaran Jasmani Anggota Manggala Agni.

Berita Koramil

Babinsa Jalin Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ilir, Cek Suhu Tubuh Pendatang di Posko Covid-19.

Berita Koramil

Babinsa Patunas Bersama BKTM Sambangi Masjid Demi Terjalinnya Ukhuwah Islamiyah.

BERITA

Bentuk Hubungan Harmonis Bersama Warga Binaan Babinsa 03 Berbincang sambil Bertukar Pikiran

BERITA

Dandim 0419/Tanjab bersama Kapolres Berikan Pemahaman kepada Keluarga Korban yang Sempat Menolak Jenazah di Makamkan Secara Protokol Covid-19

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Dampingi PPL dan Petani Dalam Melakukan Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Hadiri Pelantikan Pengawas TPS Sekecamatan Berbak.