Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 4 Juni 2020 - 20:25 WIB

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu tidak Bosan-bosannya Melaksanakan Pemantauan Posko Relawan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam penanggulangan penyebaran virus Covid-19 di Desa Delima Kec.Tebing Tinggi Babinsa Koramil 419-02/TU tidak bosan dan jenuh melaksanakan pemantauan Posko Relawan Desa Delima bersama pihak terkait yang terletak di Gerbang Desa Delima. Kamis (04/06/2020).

Dalam rangka pencegahan penyebaran penularan Virus Covid-19 sampai ke Desa-desa di Wilayah Koramil 419-02/TU, maka oleh karena itu Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH memerintahkan kepada seluruh Babinsa Koramil 419-02/TU untuk berkoordinasi kepada pemerintahan desa dan pihak yang terkait di dalam penanggulangan Covid-19 untuk mendirikan Posko Relawan di tiap-tiap Desa agar dapat memantau setiap Warga, kendaraan dan tamu yang Keluar dan masuk desa binaan masing-masing.

Atas perintah Danramil 419-02/TU tersebut di atas Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Delima Sertu Ujang Saputra langsung sigap dan berkoordinasi kepada Apdes dan pihak terkait sehingga pada saat ini hari Kamis 04 Juni 2020 mulai pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai melaksanakan pemantauan di Posko Relawan gerbang masuk Desa Delima Kec.Tebing Tinggi Kab.Tanjab Barat.

BACA JUGA  Babinsa Serda Reza Koramil Tungkal Ilir Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan Menjelang Akhir Ramadhan 1440 H.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua RT 01 Bapak Sukemi, Babinsa Desa Delima Sertu Ujang Saputra, Babinsa Adi Jaya Sertu A,S Ritonga, Anggota BPD Desa Delima Bapak Agus Cahyono.
Pemeriksaan dan pengecekan dilakukan antara lain Pengendara yang meliputi Cuci tangan, pengukuran suhu tubuh dan penyemprotan kenderaan serta menanyakan riwayat perjalanan dan tujuan yang hendak dituju sehingga mendapatkan data secara akurat dan pemantauan terhadap orang tersebut.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bersama Petani Turun Ke Lahan Sawah.

Adanya upaya yang dilakukan oleh Apdes dan pihak terkait Posko Relawan Pemantauan setidaknya dapat mencegah serta terwujudnya ketenangan oleh warga yang berada di Desa Delima Kec.Tebing Tinggi Kab.Tanjab Barat.

Pada pelaksanaan perintah Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH pada kegiatan Pemantauan Posko Relawan Beliau juga menyampaikan agar tetap selalu mengikuti protokol kesehatan dan sebisa mungkin melindungi diri dengan APD selama bertugas yang telah disediakan oleh Pemerintah setempat.

Dan beliau juga menyampaikan apabila di dapati warga ataupun tamu yang suhu badan nya tinggi, batuk-batuk serta ada permasalahan yang dihadapi Babinsa dalam pemantauan Posko Relawan pada kesempatan pertama berkoordinasi kepada Apdes dan pihak terkait dan melaporkan kepada Danramil 419-02/TU, “Tegas Danramil”. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Satgas Corona Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang di Pelabuhan Roro.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ilir, Cek Suhu Tubuh Pendatang di Posko Covid-19.

Berita Koramil

Babinsa Lakukan Kegiatan Komsos Bersama Masyarakat Desa Muntialo.

Berita Koramil

Serma Arafik Sebagai Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Bersama Petani Cek Padi Yang Siap Panen.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Cek Padi Yang Berumur 60 Hari.

Berita Koramil

Serka M. Olis : Pengolahan Lahan Sawah Sebagai Upaya Khusus Percepatan Tanam.

Berita Koramil

Babinsa Bersama Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat, Cek Suhu Tubuh Penumpang Speed Boat.