Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 1 Maret 2023 - 19:02 WIB

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kampanye Penerimaan Prajurit TNI AD Tahun 2023

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk memperkenalkan TNI, agar menambah wawasan serta pengetahuan para pelajar agar dapat tertarik dan memiliki minat untuk bergabung menjadi Prajurit TNI. Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Serda Apridal laksanakan  sosialisasi/kampanye Penerimaan Prajurit TNI AD TA. 2023, di Pondok Pesantren Miftahul Huda dan Madrasah Aliah Desa Suak Labu Kec.Kuala Betara, Rabu (1/3/23).

Sosialisasi yang di gelar Babinsa bertujuan untuk menumbuhkan minat para pemuda desa untuk menjadi prajurit TNI-AD. Sebelumya para Babinsa terlebih dahulu  memperkenalkan dan menjelaskan untuk menjadi Prajurit TNI AD.

BACA JUGA  Pabung Dim 0419/Tanjab : Kodim Tanjab Siap Dukung Pilkada 2020 dan Perketat Pengamanan Protokol Kesehatan

Adapun materi kampanye kreatif pelaksanaan werving antara lain menyediakan berbagai informasi tentang proses rekrutmen prajurit TNI AD mulai dari syarat-syarat, mekanisme test dan waktunya pendaftaran calon prajurit baik itu Akademi Militer (Taruna dan Taruni) , Sepa PK, Calon Bintara PK ( pria/wanita) maupun Calon Tamtama dan ada Jalur Santri.

BACA JUGA  Cegah Hama,bersama petani babinsa koramil 02/Tungkal ulu lakukan penyemprotan hama padi.

Babinsa menegaskan kepada pelajar bahwa selama proses pendaftaran, seleksi dan penentuan akhir “tidak dipungut biaya” sepeserpun.

Para pelajar sangat antusias dengan banyaknya pertanyaan- pertanyaan yang dilontarkan kepada Babinsa, Babinsa juga menjelaskan tentang syarat-syarat untuk menjadi seorang prajurit dimana seorang prajurit harus punya postur yang ideal, berkepribadian baik, mempunyai kesehatan yang prima dan wawasan yang luas dan yang paling penting yaitu bebas dari Narkoba. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kuatkan Sinergitas, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Kuatkan Silaturahmi Dengan Warga Desa Binaan

Artikel

Mendukung Keberhasilan Pemilu 2024: Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Hadir pada Pelantikan KPPS Kel. Parit Culum II

Berita Koramil

Babinsa Pematang Lumut Hadiri Sosialisasi Konservasi dan Pelestarian SDI.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Pembukaan MTQ Ke-13 Tingkat Kecamatan Mendahara.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Pantau Wilayah Rawan Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Pimpin Upacara Penaikan Bendera Merah Putih.

BERITA

Tingkatkan Kualitas panen, Babinsa dampingi petani cek bibit padi.