Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 21 Januari 2024 - 13:42 WIB

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir laksanakan Pam di Tablik Akbar Isra’ Wal Mi’raj dan Haul Kama’

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Koptu Firmansyah melaksanakan pengamanan di Tablik Akbar Isra’ Wal Mi’raj dan Haul Kama’. Kegiatan ini dilaksanakan di kediaman H.Abdillah, Rt.14 Kel.Tungkal III, Kec.Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat. Minggu (21/1/24)

Dalam suasana penuh keharmonisan, masyarakat setempat berkumpul untuk merayakan dan mendengarkan ceramah yang menggugah hati. Hadir dalam acara ini beberapa tokoh agama, di antaranya Al Habib Husen bin Umar Assegaf dan Al Habil Aqil bin Abdul Qodir Baragha.

BACA JUGA  Hari Libur, Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Terus Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat.

Acara dibuka dengan kata sambutan dari panitia, dilanjutkan dengan ceramah dan sholawatan yang dipimpin oleh Al Habib Husen bin Umar Assegaf. Doa keselamatan dan keberkahan diumumkan oleh Habib Aqil bin Abdul Qodir Baragha, sementara Babinsa Kel.Tungkal III, Kopda Firmansyah, memberikan sambutan singkat.

Dalam pencerahannya, Al Habib Husen bin Umar Assegaf menyampaikan pesan penting, “Sholat adalah ibadah yang paling utama. Kalau sholatnya baik, maka baik pula amalan ibadah lainnya. Hendaknya sholat kita tidak berbeda dengan apa yang Rasulullah ajarkan dan apa yang para sahabat amalkan. Itulah pentingnya berilmu baru baramal agar ibadah yang kita kerjakan rujukannya jelas dari Rosulullah.”

BACA JUGA  Sambangi Warga, Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial.

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar, menciptakan momen kebersamaan yang penuh berkat. Kegiatan ini menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan keimanan di tengah-tengah masyarakat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Pematang Lumut Hadiri Sosialisasi Konservasi dan Pelestarian SDI.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Lakukan Pengecekan Padi Yang Sudah Siap Untuk Dipanen.

Berita Koramil

Monitring Pertumbuhan Jagung, Babinsa Dampingi Petani.

BERITA

Babinsa Dan Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bersama Petani Mengecek Pertumbuhan Jagung.

BERITA

Sambut TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab, Warga Desa Bukit Indah Gelar Yasinan Dan Do’a Bersama.

BERITA

Babinsa Lagan Ulu Dampingi Warga Binaan Jemur Padi.

BERITA

MoU Kemenag Tanjab Timur dan Kodim 0419/Tanjab.