Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 28 Januari 2024 - 19:38 WIB

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengamanan Acara Isra Mi’raj di Pondok Pesantren Nurul Huda

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Mandala Jaya, dihiasi dengan keberkahan saat memperingati Isra Mi’raj. Menariknya, Sertu Suwantono, Babinsa dari Koramil 419-03/Tungkal Ilir, turut ambil bagian dalam menjaga ketertiban dan keamanan acara yang dihadiri oleh tokoh-tokoh agama dan masyarakat setempat. Minggu (28/1/24)

Tidak hanya dihadiri oleh Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu Suwantono, acara ini juga dihormati dengan kehadiran tokoh-tokoh penting, seperti Wakil Bupati Tanjab Barat, Heiran SH, dan anggota DPRD Tanjab Barat, Hasan Basri Harahap. Camat Betara Nasrun SE, Habib Adib Amrullah bin Yusri Al Jufri, Kepala Desa Mandala Jaya Subur Hariyanto, Ketua BPD Mandala Jaya Taufik Hidayat, Ketua LAM Mandala Jaya Ustad Safuan, serta Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda Mandala Jaya, Ustad Fakhrul Roz, turut memeriahkan acara dengan kehadiran mereka.

BACA JUGA  Jalin Keakraban, Babinsa Komsos Dengan Warga.

Dalam ceramahnya, Habib Adib Amrullah bin Yusri Aljufri menyampaikan makna mendalam dari peristiwa Isra Mi’raj. Ia menekankan pentingnya perintah Sholat yang diterima Rasulullah SAW selama peristiwa tersebut, menjadikan Sholat sebagai tiang agama. Lebih lanjut, beliau mengajak seluruh hadirin untuk menerapkan nilai-nilai kebaikan melalui Sholat, yang tidak hanya sebagai ibadah, tetapi juga sebagai benteng moral yang mencegah perbuatan keji.

BACA JUGA  Ngopi Santai Koptu M. Yusuf Himbau Warga akan Pentingnya Patuhi Protokol Kesehatan dan Cegah Karhutla

Acara Isra Mi’raj berakhir pada pukul 12.00 WIB, diakhiri dalam suasana aman dan tertib. Peringatan ini tidak hanya meninggalkan kesan keagamaan, tetapi juga memberikan hikmah tentang pentingnya Sholat dalam kehidupan sehari-hari umat Muslim. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Pererat Hubungan Silaturahmi Dengan Warga Desa

BERITA

Penyuluhan Hukum oleh Tim Penyuluh Kumdam II/Swj Wujudkan Kesadaran akan Hak dan Kewajiban sebagai Anggota Kodim 0419/Tanjab, PNS, dan Ibu Persit.

Berita Koramil

Babinsa Serda Ambri Lepas Pawai 1 Muharram 1441 H/2019.

BERITA

Serma Hasan Basri Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung

BERITA

Bersama satgas karhutla, Babinsa ajak masyarakat untuk bersama-sama cegah karhutla

BERITA

Guna Mencegah Terjadinya Karhutla Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir, BKTM Beserta Perangkat Desa Melakukan Patroli di Desa Tanjung Senjulang

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Terus Dampingi Para Petani Cek Tanamannya.

BERITA

Personel Satgas TMMD Ke-108 Tiba di Lokasi dengan Menerapkan Protokol Kesehatan.