Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 26 Januari 2024 - 13:40 WIB

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Terlibat Aktif dalam Gotong Royong dan Poging di Desa Pematang Lumut

 

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Peltu D. Purba, turut serta dalam kegiatan gotong royong dan poging di Desa Pematang Lumut. Acara yang dimulai pukul 07.45 pagi hingga selesai tersebut merupakan wujud keterlibatan aktif TNI dalam mendukung kegiatan positif tingkat desa. Jumat (26/1/24)

Hadir dalam kegiatan ini, Pjs. Kades Pematang Lumut, Saiful Zuhri, bersama Kadus Kampung Tengah Aswan, Rt.02 Samsudin, dan masyarakat Desa Pematang Lumut. Kehadiran Babinsa Peltu D. Purba bukan hanya sebagai pendukung, namun juga sebagai motor penggerak semangat gotong royong.

BACA JUGA  Babinsa Wilayah Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Lakukan Pengamanan Keberangkatan Kapal Ke Dabo Singkep.

Peran Babinsa dalam acara ini tidak hanya sebatas membersihkan lingkungan, tetapi juga mengajak serta masyarakat untuk terlibat aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan hidup sehat. Kegiatan gotong royong dan poging menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun kebersamaan di tingkat desa.

BACA JUGA  BatiOps Penghubung Kodim 0419/Tanjab menghadiri dan memberikan Materi Pelatihan Relawan Forum Pengurangan Resiko Bencana

Acara berjalan dalam keadaan tertib dan aman, menunjukkan sinergi antara Babinsa, perangkat desa, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Semangat gotong royong Babinsa Peltu D. Purba membawa dampak positif, menciptakan suasana harmonis di Desa Pematang Lumut. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Waspada karhutla, Babinsa ajak warga binaan patroli karhutla

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bergotong Royong Bersama Warga Binaan.

Artikel

Pabung Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Rapat koordinasi dan sinergitas kinerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah

BERITA

Bertempat Di Warung, Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa.

Artikel

Apel Penanggulangan Bencana Banjir Kabupaten Tanjab Timur 2024: Kesiapan dan Kolaborasi TNI-Polri

Berita Koramil

Babinsa Serda Ismed H. Siagian Berikan Motivasi dan Semangat Kepada Petani Demi Sukseskan Swasembada Pangan.

Berita Koramil

Biarpun Tugas Pokok Babinsa Cukup Banyak, Serda Saharudin Tetap Rutin Cek Pertumbuhan Jagung Milik Petani Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Jalin Kedekatan Bersama Masyarakat Dengan Semangat Gotong Royong.