Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 3 Juni 2020 - 15:14 WIB

Babinsa Koramil 419-3/Tungkal Ilir Melakukan Pengawasan bersama tim Kesehatan Kepada Masyarakat yang Memasuki Swalayan/Mini Market

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Memasuki pemberlakuan New Normal di wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir Babinsa mulai mengawal dan melakukan pengawasan penerapan New Normal guna memutus rantai penyebaran virus covid-19, Rabu (03/6/20).

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu P. Simatupang dan Serda Kusmanto melakukan pengawalan dan pengawasan bersama tim kesehatan kepada masyarakat yang memasuki pasar swalayan / mini market yg di wilayah Kelurahan Tungkal Ilir seperti Fresh dan Indomaret.

Sasarannya pemeriksaan adalah pengecekan suhu tubuh baik warga yang berbelanja mapun para pegawai yang bekerja di fresh dan Indomaret, hal ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus corona/covid-19 sehingga dapat di ambil tindakan apabila ditemukan warga yang suhu tubuhnya diatas normal di tempat tersebut.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pengecekan Sekaligus Memantau Perkembangan Tanaman Padi.

“Tentang pendisiplinan ini, langkah pertama adalah meminta warga masyarakat agar senantiasa konsisten dalam penggunaan masker, kemudian menjaga jarak dengan posisi seaman mungkin saat beraktivitas dan diminta kepada piha fresh dan alfamart untuk menyediakan sarana pencuci tangan atau handsanitizer,“ungkap Babinsa Sertu P. Simatupang.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 01/MS Berikan Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

Diharapkan dengan penerapan protokol kesehatan tersebut dapat dilaksanakan sesuai rencana agar masyarakat dapat beraktifitas namun tetap aman dari covid-19.

“Selain itu juga, kami bersama tim medis akan melakukan pembatasan – pembatasan di beberapa tempat seperti toko dan swalayan yang kapasitasnya misalnya 20 orang akan diatur menjadi 10 orang dan rumah makan yang kapasitasnya misalnya 10 orang menjadi 5 orang, dan ini akan diawasi ketat,” tegasnya. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Garuda Putih Peduli Sesamo, Kasdim Tanjab Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu.

Berita Koramil

Plt. Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Doa Bersama Menyambut Tahun 2020.

Berita Koramil

Babinsa dan BKTM Jalin Komunikasi Sosial Dengan Perangkat Desa.

BERITA

Sambut HUT TNI ke-75 Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Donor Darah

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Jalin Kedekatan Bersama Perangkat Desa Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Dampingi Poktan Mekar Sari Memanen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ajak Warga Binaan Membuat Dermaga.

Berita Koramil

Gelar Komsos di Kantor Desa, Ini Himbauan Serda H. Indra G Kepada Perangkat Desa