Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 30 Juli 2020 - 22:56 WIB

Babinsa Koramil Muara Sabak Lakukan Pendampingan Dalam Rangka Pembuatan Jamban Sehat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Koramil 01/Muara Sabak, Kodim 0419/Tanjab Sertu Janopli lakukan pendampingan dalam rangka pembuatan jamban sehat kerjasama Kemenkes RI dan TNI – AD, Selasa (28/7/ 2020).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Yanopli langsung mengecek ke sasaran, dimana pengerjaannya dimulai dari pembuatan septitenk dan berkoordinasi langsung dengan pihak pelaksana di lapangan yakni dengan Ketua pelaksana Pak Sulaiman dari Kelompok Kerja Masarakat (KKM).

Danramil Muara Sabak, Kapten Inf  Taufik, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Babinsanya mendampingi Tim pelaksana untuk pembuatan jamban sehat kerjasama Kemenkes RI dan TNI – AD.

BACA JUGA  Peran TNI Dalam Menyukseskan Program Kependudukan KB di Wilayah Kodim 0419/Tanjab.

Dimana pembinaan terhadap masyarakat pedesaan, sangat penting dalam membangun pertahanan wilayah yang tangguh guna memperkokoh persatuan dan  kesatuan bangsa, utamanya di desa perbatasan/pulau-pulau kecil terluar dan kumuh, daerah terpencil/terisolir.

Upaya kita TNI AD dalam hal ini babinsa Kodim 0419/Tanjab sebagai satuan teritorial yakni membantu pemerintah daerah untuk memberdayakan wilayah dan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia, yang merupakan salah satu penopang utama bagi kekuatan dan kokohnya kedaulatan negara. Menjaga Kesehatan dalam segi pemberdayaan pertahanan negara merupakan salah satu upaya dalam memperkokoh Kedaulatan Negara, ujarnya.

BACA JUGA  Danramil 419-02/Tungkal Ulu Menghadiri Pelantikan dan Pengambilan PPS Pilkada Serentak Tahun 2020 Se-Kecamatan Muara Papalik

Sesuai dengan Tugas Pokok TNI-AD khususnya tugas OSP (Operasi Selain Perang) dalam mewujudkan ketahanan Nasional Kodim 0419/Tanjab Salah satunya yaitu Bakti TNI, kegiatan Bakti TNI bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, kesehatan masyarakat mempengaruhi kesejahteraan Rakyat, tuturnya.

Adapun yang mendapatkan bantuan tersebut sebanyak 26 KK.

Sebagai Penanggung jawab pada kegiatan tersebut yakni Yanti Farida Marpaung Skm, Kepala puskesmas Muara Sabak Barat, Usman.Skm, Kepala kelurahan Parit Culum 1, dan Sulaiman sebagi Ketua pelaksana lapangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Hadiri Musrenbangdes Marga Mulya.

Berita Koramil

Serda Saharudin Rutin Lakukan Pendampingan Pertanian di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Pendampingan Petani Memang Sudah Menjadi Salah Satu Tugas Babinsa.

Berita Koramil

Sebagai Pendamping Petani, Babinsa dan Petani Cek Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Jalin Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Dampingi Petani Monitoring Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Terus Pakukan Pendampingan Petani Yang Melaksanakan Panen Padi Pasca Lebaran.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pengecekan Sekaligus Memantau Perkembangan Tanaman Padi.