Babinsa Rawa Medang Dampingi Warga Binaan Pantau Padi Babinsa Desa Air Hitam Laut Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Kuala Jambi Lakukan Pengecekan Embung. Masih Dalam Rangka HUT TNI, Dandim 0419/Tanjab Bersama SKK Migas Salurkan Bansos. Pererat Silahturahmi, Dandim 0419/Tanjab Hadiri Friendly Match Tenis Lapangan antara SKK Migas Sumbagsel, K3S dan Forkopimda.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 19 Maret 2021 - 10:23 WIB

Babinsa Koramil Nipah Panjang Dampingi Panen Ubinan Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 04/Nipahpanjang Kodim 0419/Tanjab Serda Ambri dampingi petani panen padi ubinan di Desa Simpang Datuk Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Kamis siang (18/3/2021).

Menurut keterangan rilis dari Kodim 0419/Tanjab melalui pesan WhatsApp, disampaikan bahwa Serda Ambri mendampingi Kelompok Tani Harapan Mulya untuk melakukan panen padi di Desa Simpang Datuk yang menghasilkan 5,5 Ton GKP (Gabah Kering Panen).

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bersinergi dalam Kegiatan Penanganan Virus Covid-19 di Wilayah Binaan dan Mendampingi Tim kesehatan serta SATGAS Covid-19 Kec. Muara Sabak

Serda Ambri mengatakan pihaknya bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) mendampingi Kelompok Tani Harapan mulya untuk memanen padi di Desa Simpang Datuk. Turunnya Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya,” ulasnya.

Menurut dia, kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

BACA JUGA  Cegah karhutla, Anggota koramil 03/Tungkal Ilir bersama satgas lakukan patroli di kebun warga

Sebelum pengubinan padi, juga dilakukan Sosialisasi dan Denplot (Demonstrasi Plot) Alat Tanam Padi di Rumah Pak Muliadi dan Lahan Pertanian Paret 3 Desa Simpang Datuk yang di hadiri oleh Kadis TPH Tanjab Timur, Kepala BPTP Prop.Jambi, Seluruh PPL Sekecamatan Nipah Panjang dan Ketua Kelompok Tani Harapan Mulya dan Anggota. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-4/Nipah Panjang Turut Serta dalam Personel Gabungan, Komitmen Cegah Karhutla

BERITA

Bersama Babinkamtibmas, babinsa laksanakan komsos dengan masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Serda Muliadi Bersama Ketua Poktan Mekar Sari Mengecek Tanaman Padi.

Berita Koramil

Tim Terpadu Karhutla Koramil 419-01/Muara Sabak Lakukan Patroli.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Apel Pengecekan Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Malam Takbiran.

Berita Koramil

Babinsa Kelagian Ramil 02/TU Dampingi Menanam Padi Ladang.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak : Babinsa Bersama Aparatur Pemerintah Harus Siap dan Mampu Menciptakan Keadaan Yang Aman dan Kondusif.

Berita Koramil

Babinsa Katakan “Generasi Muda Adalah Sebagai Tumpuan dan Harapan Penerus Bangsa”.