Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 25 Maret 2021 - 13:01 WIB

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Takziah Ke Rumah Duka Salah Satu Warga Veteran

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kegiatan takziah merupakan bentuk kepedulian Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab terhadap warga binaanya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar.

Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziah, dengan takziah diharapkan seorang Babinsa lebih dekat dengan warganya bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Selain bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaanya, juga memberikan dukungan moril kepada keluarga serta sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar.

Dengan takziah ikut berbela sungkawa di rumah Almarhumah Mardiah Binti Saman (91), salah satu veteran yang berdomisili di RT.02 Parit KUD Desa Muaraseberang Kec Seberang Kota, Tanjab Barat, Jambi. Babinsa Sertu P. Simatupang menyampaikan, bahwa kegiatan takziah seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah yang meninggal dunia, Rabu (24/3/2021).

BACA JUGA  Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Pantau Penyebaran Virus Covid-19 Di Desa Binaan.

“Hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tuturnya.

Terpisah, Pjs Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Boimin membenarkan bahwa Babinsanya kemarin melakukan Takziah kerumah duka salah seorang Veteran Almarhumah Mardiah Binti Saman (91) yang meninggal dunia pada hari Rabu (24/3) Pukul. 05,30 WIB.

“Setiap yang hidup pasti akan menghadapi kematian itulah kalimat yang terdapat dalam Kitab Suci Al Qur’an. Tetapi kematian akan datang disaat waktu yang ditentukan oleh Yang Maha Kuasa telah tiba. Karena kita sebenarnya hidup hanya sebentar dalam menunggu waktu pagi, siang ataupun malam, kapan kematian datang pada kita hanya Allah SWT yang mengetahuinya,” ujarnya.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Raih Gelar Sarjana Strategi Pertahanan Darat.

“Semoga keluarga yang ditinggal selalu tabah dan bersabar karena setiap manusia pasti akan merasakan kematian “Hidup di Dunia hanya sesaat di akhirat lah yang Kekal”, tandasnya.

Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat karena kepedulian Babinsa tersebut dapat membangun terus Komunikasi Sosial dan Kedekatan Babinsa dengan warga di desa binaannya sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Pelantikan Ketua RT Dilingkup Kelurahan Kampung Nelayan.

BERITA

TNI – Polri Gelar Patroli Gabungan, Himbau Warga Tetap Waspada Potensi Penularan Covid-19

Berita Koramil

Koptu Pirdaus Selaku Babinsa Patau Pertumbuhan Padi Petani.

Berita Koramil

Sebagai Bintara Pembina Desa Rawa Medang, Serma Juhendri Terus Dampingi Petani Binaan.

BERITA

Dandim Tanjab Silaturahmi Ke Kantor Camat Renah Mendaluh.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Terima Kunjungan Tim Wasev Bidang Bakti TNI Dari Sterad.

BERITA

Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Gencarkan Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaannya