Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 10 Desember 2018 - 11:57 WIB

Babinsa Koramil Tungkal Ulu Dampingi Petani Pemupukan Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka mendukung dan mensukseskan swasembada pangan, para Babinsa di wilayah Koramil 02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab melaksanakan upaya khusus ketahanan pangan berupa pendampingan terhadap petani yang ada di wilayah binaan masing-masing.

Kali ini Babinsa Serka M. Olis melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman padi di lahan milik Darmad, Poktan Usaha Baru, Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat, Senin (10/12/2018).

Di lahan seluas 2 hektar yang ditanami jenis padi varietas Inpara 3 ini, kegiatan pemupukan dilakukan anggota Poktan Usaha baru. Di sela-sela kegiatan, Serka Olis mengatakan, untuk memaksimalkan capaian produksi gabah saat panen nanti, diperlukan perawatan tanaman yang tepat dan benar, terlebih saat tanaman padi diserang hama atau penyakit.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/TU Lakukan Pendampingan Mendukung Program Upsus Pajale.

“Termasuk pemupukan yang harus dilakukan saat tanaman padi berusia tujuh hari, dua puluh hari dan usia tiga puluh hari, namun tentunya jenis pupuk, takaran atau dosis juga harus tepat dan dikonsultasikan kepada PPL”, terangnya.

BACA JUGA  Wakili Danramil 04 Serda Bujang Hadiri Rapat pleno terbuka di Kec. Sadu

Terpisah Danramil Tungkal Ulu Kapten Inf Gunawan, mengatakan, pendampingan terhadap petani dan Poktan yang dilakukan para Babinsa sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan pertanian. “Kegiatan pemupukan tanaman padi ini bertujuan untuk memaksimalkan capaian hasil panen, sehingga diharapkan dengan adanya kenaikan produktifitas hasil panen maka dengan sendirinya pendapatan petani akan bertambah dan program swasembada pangan akan tercapai”, tandasnya.(pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasikan New Normal di Dusun Makmur

Berita Koramil

Setalah Masa Panen Selesai, Babinsa Gencarkan Para Petani Untuk Pengolahan Lahan Sawah.

BERITA

Pada Musim Penghujan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Pengecekan Guna Mengantisipasi Debit Air yang Tinggi

BERITA

Pendistribusian BST dan BLT-DD didampingi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang di Wilayah Binaannya Masing-masing

Berita Koramil

Dandim 0419/Tanjab Imbau Warga Jangan Buka Lahan Dengan Cara Membakar.

BERITA

Guna Mencegah Terjadinya Karhutla Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir, BKTM Beserta Perangkat Desa Melakukan Patroli di Desa Tanjung Senjulang

Berita Koramil

Tingkatkan Serbuan Teritorial, Babinsa Komsos Bersama Warga Binaan.

BERITA

Komsos yang dilakukan Serma Badrul bersama BKTM di Pelabuhan Lasdap Kuala Tungkal