Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 3 Desember 2018 - 08:16 WIB

Babinsa Koramil Tungkal Ulu Jadi Irup Upacara Bendera Di Sekolah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab Serda Sulaiman menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Marah Putih hari Senin di SDN 151/V Desa Sungai Muluk Kecamatan Muara Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (03/12/18).

Dalam sambutannya Serda Sulaiman menyampaikan, bahwa Upacara Bendera dilaksaanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sejak usia dibangku Sekolah Dasar. Ia juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri. Kerena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa. “Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, kalau tidak dari sekarang kapan lagi, karena bangsa ini bisa maju kalau generasinya mencintai kebudayaan, bangsa dan nagaranya sendiri,” Ungkap Sulaiman.

BACA JUGA  Asa Cegah Karhutla Sertu Heri Windarto Memberikan Pelatihan Penanggulangan Karhutla Terhadap Masyarakat Peduli Api

Selain itu, dalam upacara yang diikuti lebih dari 142 orang murid kelas 1 sampai kelas 6 beserta para guru ini, Serda Sulaiman ini juga mengatakan, bahwa anak-anak harus bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah serta harus taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua,” imbuhnya.

BACA JUGA  Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Acara Serah Terima Jabatan Camat Nipah Panjang.

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar Negeri 151/V Desa Sungai Muluk Syopian Husin, S.Pd. memberikan apresiasi kepada TNI atas kesediaannya menjadi Irup di sekolahnya. Dan amanah yang disampaikan akan menambah wawasan bela negara bagi siswa siswi di Sekolahannya. “Harapan kami supaya ke depan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan Upacara di Sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik dan bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada siswa dan siswi kami,” ungkap Syopian Husin, S.Pd.(pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Kembali Beraksi Memadamkan Kebakaran Lahan Seluas 1,5 Ha.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Teguh Santoso Sosialisasikan Pencegahan Karhutla Kepada Masyarakat.

Berita Koramil

Personel Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bersihkan Masjid Dalam Rangka Jum’at Bersih.

Berita Koramil

Babinsa 03 Dampingi Petani di Wilayah Binaan Tanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Pelda Sana Chandra Latih Pelajar SDN 77 Parit Culum Peraturan Baris Berbaris.

Berita Koramil

Babinsa Hamdan Rasidi Sambangi Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Pengolahan Lahan Sawah Dengan Alsintan, Sangat Membantu Babinsa Dalam Mendampingi Poktan.

Berita Koramil

Babinsa Sri Agung Koramil Tungkal Ulu Bantu Petani Menebar Pupuk Padi.