Babinsa Menghadiri Penutupan MTQ Tingkat Desa di Tanjung Tayas Babinsa Kelurahan Muara Sabak Ilir Menghadiri Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan Muara Sabak Timur Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Sungai Paur Pasi Teritorial Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi TPPA dan Rembuk Stunting di Tanjab Barat Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 4 Juli 2019 - 07:04 WIB

Babinsa Kota Harapan Bantu Petani Menjemur Padi Hasil Panen.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Bambang Kuswoyo membantu anggota kelompok tani Sumber Jaya, Bapak Ahmad untuk menjemur padi hasil panen di Dusun Suka Jadi RT. 17 Parit 6 Kiri Desa Kota Harapan Kecamatan Sabak Timur Kab. Tanjab Timur, Kamis (04/07/19)

Kegiatan mendampingi petani menjemur gabah padi ini juga merupakan dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan dan pencapaian target Serapan Gabah Nasional di wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak.

BACA JUGA  Bersama Satgas Karhutla, Babinsa Patroli Di Wilayah Rawan Karhutla.

Penjemuran gabah padi ini dilakukan agar hasil panen tersebut tidak rusak dan membusuk, sehingga pada saat penggilingan padi nanti dapat menghasilkan beras yang cukup bagus.

“Gabah di jemur agar tidak mudah rusak dan busuk, sehingga pada waktu penggilingan akan mendapat hasil beras yang baik,” kata Serda Bambang Kuswoyo.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla Dengan Warga Desa.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa selaku pendamping para petani, Babinsa berperan aktif dalam membantu petani, walaupun panen sudah selesai tapi peran serta kami kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus kami lakukan,” ucap Serda Bambang Kuswoyo. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Peninjauan Tanaman Jagung Kepada Petani

Berita Koramil

Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi, Petani Didampingi Tentara.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bantu Petani Menanam Bibit Padi.

BERITA

Melalui komsos,babinsa ingatkan warga binaan pentingnya menjaga kesehatan.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Kopda Agus Wandi Bantu Petani Cek Kondisi Bibit Padi.

BERITA

Babinsa Desa Semau Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

GARUDA PUTIH PEDULI SESAMO yang di Salurkan oleh Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu kepada Warga Desa Binaan yang Terdampak Akibat Pandemi Covid-19

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Disela-Sela Komsos Juga Ingatkan Warga Jangan Membuka Lahan Dengan Membakar.