TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Tahun 2022 di empat Desa Kecamatan Muara Papalik 3.350 Pedagang Terima Bantuan Tunai PKL dan Warung di Makodim 0419/Tanjab Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung Dorong Pemuda Berolahraga, Satgas TMMD Ke-113 Rehab Lapangan Sepak Bola. Babinsa Dampingi Warga Lakukan Peninjauan Bibit Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil

Jumat, 6 Mei 2022 - 20:31 WIB

Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla Bersama Warga

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419-03/Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Pelda Arafik Bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Seputaran Desa Parit Pudin Kec.Pengabuan Kab. Tanjab Barat, Jum’at (6/5/22).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah  binaan adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Tak Henti-Hentinya Koramil 02/Tungkal Ulu, Polsek dan Pemerintah Desa Bersinergi Mensterilkan Fasilitas Umum Demi Cegah COVID-19.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Berantas Buta Al Quran, Satgas TMMD Kodim Tanjab Bagikan Juz Amma.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Korem 042/Gapu Terima Tim Wasrik Current Audit Itjenad TA. 2019.

BERITA

Babinsa Lakukan Himbauan Protokol Kesehatan Di Pelabuhan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Membantu Petani Membersihkan Gulma Pada Tanaman Padi.

BERITA

Resmi, TMMD Ke-113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Di Buka.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim Hadiri Sosialisasi Tentang Pemilihan Umum.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Kopda Agus Wandi Bantu Petani Cek Kondisi Bibit Padi.

BERITA

Wakili Dandim Tanjab, Pabung Mayor Inf Marlianus Pasae Hadiri Acara Launching Pemilihan Serentak 2020.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Cek Sekaligus Pantau Tanaman Padi.