Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 23 Juni 2022 - 13:20 WIB

Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak melaksanakan pendampingan kepada petani menyiapkan lahan padi milik ibu zuhro warga binaan di Desa Lambur Kec. Muara Sabak Timur Kab. Tanjab Timur, Kamis (23/6/22)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan upsus pajale, Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Membantu Petani Membersihkan Gulma Pada Tanaman Padi.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Patroli Karhutla, Babinsa Ajak Warga Desa Binaan.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Mediasi Damai: Pendirian Rumah Ibadah di Kota Baru Diberhentikan Sementara

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu dampingi Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap IV Tahun 2023

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP dan Petani Terus Pantau Kondisi Tanaman Padi.

BERITA

Laksanakan Pendampingan Kepada Petani, Ini Kata Serda Zainal Arifin

Berita Koramil

Selaku Babinsa, Serka T.F Gultom Bantu Petani Cek Kondisi Padi.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Bojo Ramil 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Bersihkan Gulma Disela Sela Padi.

Berita Koramil

Koptu Zulfikar Pastikan Pembagian BLT-DD Merlung Sampai Kepada Warga Yang Membutuhkan.

Berita Koramil

Babinsa Bantu Petani Pindahkan dan Tanam Bibit Padi