Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Warga Yang Melaksanakan Pengecekan Tanaman Jagung. Babinsa Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Peringati HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Syukuran Pimpinan Upacara HUT TNI Ke-77, Dandim 0419/Tanjab Bacakan Amanat Panglima TNI. Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Karhutla Di Wilayah

Home / BERITA

Selasa, 22 Maret 2022 - 20:33 WIB

Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Wilayah Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419-03/Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Yulepri  Bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Seputaran Desa Betara Kanan Kec Kuala Betara Kab.Tanjab Barat,Selasa (22/3/22).

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Warga Meninjau Tanaman Padi

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah  binaan adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Upaya Babinsa Dan Warga Dalam Mencegah Karhutla

BERITA

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

BERITA

Tingkatkan kebersamaan, Melalui komsos babinsa ajak warga binaan agar bersama-sama mencegah karhutla

BERITA

Babinsa Desa Parit Bilal Laksanakan Patroli Karhutla.

BERITA

Kuatkan silahturahmi, babinsa komsos dengan warga binaan.

BERITA

Santai bersama warga, Babinsa himbau warga binaan agar tidak membakar lahan

BERITA

Menjalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan, Babinsa Gelar Komunikasi Sosial.

BERITA

Melalui TMMD, Hadirkan Kembali Budaya Gotong Royong Di Desa Labuhan Pring.