Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Syukuran Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 Tahun 2023

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 26 Agustus 2022 - 18:15 WIB

Babinsa Lakukan Pendampingan Pengolahan Lahan Tanam Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dengan menggunakan alat mesin pertanian (Alsintan) , Serda Suparjo Rustam Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu lakukan pendampingan pertanian kepada petani diwilayah binaan dalam mengolah lahan sawah seluas 0,5 hektar, di Dusun Kebun Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat, Jum’at (26/8/2022)

Serda Suparjo Rustam selaku Babinsa mengatakan dalam proses pengolahan lahan dengan menggunakan Alsintan akan lebih mempercepat pekerjaan petani.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Warga Laksanakan Patroli Karhutla

Selain itu dengan menggunakan alat modern tanah menjadi gembur dan melumpur serta memusnahkan tanaman liar yang mengganggu lahan pertanian yang nantinya membusuk dan dapat menyuburkan lahan pertanian.

“Kali ini kami mendampingi Pak Adi yang sedang menggarap lahan sawah miliknya dengan menggunakan Alsintan yang dipersiapkan untuk musim tanam padi,” ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Pantau Kondisi Banjir.

Sementara itu, Pak Adi selaku pemilik lahan sangat menyambut baik atas pendampingan yang diberikan oleh Babinsa.

“Sebagai Petani kami sangat berterima kasih atas bimbingan dan arahan yang diberikan. Semoga hal ini terus berlanjut sehingga kami bisa ikut andil dalam meningkatkan swasembada pangan” Imbuhnya. (Pentanjab)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Pengamanan Pengajian dan Haul Akbar Syekh Abdul Qodir Al Jailani.

BERITA

Kuatkan Sinergitas Dan Silahturahmi, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Perangkat Desa.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Lakukan Pembersihan Lahan

BERITA

Menjalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan, Babinsa Gelar Komunikasi Sosial.

BERITA

Babinsa Desa Rawasari Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Pra Diklat Kukerta Angkatan XXII STAI An-Nadwah Kuala Tungkal TA. 2018/2019.

BERITA

Babinsa Mendampingi Petani Padi Wilayah Binaan

BERITA

Kunjungi Distrik VI PT.WKS, Dandim 0419/Tanjab Cek Kesiapan Personil Dan Peralatan Pemadam Guna Mengantisipasi Karhutla.