Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 26 Agustus 2022 - 18:15 WIB

Babinsa Lakukan Pendampingan Pengolahan Lahan Tanam Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dengan menggunakan alat mesin pertanian (Alsintan) , Serda Suparjo Rustam Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu lakukan pendampingan pertanian kepada petani diwilayah binaan dalam mengolah lahan sawah seluas 0,5 hektar, di Dusun Kebun Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat, Jum’at (26/8/2022)

Serda Suparjo Rustam selaku Babinsa mengatakan dalam proses pengolahan lahan dengan menggunakan Alsintan akan lebih mempercepat pekerjaan petani.

BACA JUGA  TNI – Polri Gandeng Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal Blusukan Bagikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Dampak Covid-19.

Selain itu dengan menggunakan alat modern tanah menjadi gembur dan melumpur serta memusnahkan tanaman liar yang mengganggu lahan pertanian yang nantinya membusuk dan dapat menyuburkan lahan pertanian.

“Kali ini kami mendampingi Pak Adi yang sedang menggarap lahan sawah miliknya dengan menggunakan Alsintan yang dipersiapkan untuk musim tanam padi,” ucapnya.

BACA JUGA  Serda M.Joni Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga

Sementara itu, Pak Adi selaku pemilik lahan sangat menyambut baik atas pendampingan yang diberikan oleh Babinsa.

“Sebagai Petani kami sangat berterima kasih atas bimbingan dan arahan yang diberikan. Semoga hal ini terus berlanjut sehingga kami bisa ikut andil dalam meningkatkan swasembada pangan” Imbuhnya. (Pentanjab)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Di Wilayah Binaan Mengecek Tanaman Jagung

Berita Koramil

TNI-Polri Amankan Ibadah Natal Umat Katolik di Gereja Santo Yakobus Desa Rantau Makmur.

BERITA

Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan TNI-Polri Serta Personel Gabungan Tanjab Barat Lainnya Laksanakan Razia Masker

BERITA

Babinsa Bantu Petani Wilayah Binaan Lakukan Penanaman Padi

BERITA

Waspadai Tingginya Curah Hujan, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Komsos Dengan Perangkat Desa.

BERITA

Upaya cegah hama,babinsa dan petani cek tanaman jagung.

Berita Koramil

Bersama Cegah Karhutlah di Wilayah Koramil 419/04 Nipah Panjang

Berita Koramil

Babinsa Serda Hendra Fetriadi Berikan motivasi dan Semangat Kepada Petani.