Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 5 November 2020 - 14:43 WIB

Babinsa Masuk Pasar Ingatkan Masyarakat Terapkan 3M.

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak bersama Bhabinkamtibmas dan Satuan Gugus Tugas Penangangan Covid – 19 Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjab Timur tidak tinggal diam untuk terlibat aktif menegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Mereka tak henti-hentinya mengingatkan, mengimbau dan mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Hal tersebut disampaikan Danramil Muara Sabak, Kapten Inf Taufik Alhidayah melalui rilis tertulisnya yang dikirimkan lewat WhatsApp awak media jambidaily.com, Kamis (5/11/2020).

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Terima Kunker Tim Sterad Cek Pos Penguatan Binter SKK Migas.

Taufik menjelaskan bahwa demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah itu, mereka melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan di kawasan Pasar Kamis (kalangan), bertempat di Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi.

Kegiatan tersebut dilakukan supaya warga tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas setiap hari.

“Tujuannya supaya bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini sehingga tidak terjadi penularan di lingkungan pasar atau kalangan,” ujarnya.

Taufik berharap para penjual dan pembeli mematuhi imbauan dari Babinsa bersama Tim Satuan Gugus Tugas Kecamatan mengenai protokol kesehatan.

BACA JUGA  Babinsa Sungai Raya Jalin Komsos Dengan Warga Desa.

“Kami akan selalu mengingatkan kepada warga supaya  memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah seperti di pasar tersebut,” ungkapnya.

Komandan Kodim (Dandim) 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P., mengapresiasi langkah prajurit TNI khususnya Babinsa di lapangan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Tanjab Timur.

“Saya juga berharap kepada anggota, supaya tidak bosan-bosan melakukan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan supaya masyarakat selalu diingatkan untuk tetap mentaati protokol kesehatan,” pungkas Dandim. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serka Ari Purwanto Wakili Danramil 02/Tungkal Ulu Rapat Koodinasi Pemerintah Kec. Tebing Tinggi.

Berita Koramil

Selaku Bintara Pembina Desa, Serda Sutrianto Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Bajak dan Pengolahan Lahan Sawah.

Berita Koramil

Serka Hasan Basri Selaku Babinsa Ajak Masyarakat Patroli Terpadu Pemantauan dan Pencegahan Karhutla.

BERITA

Berkurangnya yang Akan Mendapat Bantuan Tahap 3 dari pemda Kab. Tanjab Timur Babinsa Koramil 419-1/Muara Sabak Melaksanakan Rapat Musyawarah

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Bersama Forkopimcam Hadiri Upacara Bendera Gabung.

Berita Koramil

Selaku Pendamping UPSUS Pajale, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bantu Petani Memanen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Koptu Teguh Bersama PPL Lakukan Pemantauan Tanaman Jagung.