Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 24 Maret 2019 - 07:17 WIB

Babinsa Melaksanakan Pengecekan Kondisi Traktor Roda 2.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Simpang Datuk Serda Ambri melaksanakan pengecekan brigade alat dan mesin pertanian (Alsintan) Koramil 419-04/Nipah Panjang yang digunakan oleh bapak Guntur dari Poktan Tani Lestari di Desa Simpang Datuk, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjung Jabung Timur. Minggu (24/3/2019).

 

Serda Ambri mengatakan bahwa untuk menghadapi periode musim tanam kedua ini (MT-II) perlu diadakan pengecekan alsintan yang digunakan kelompok tani agar penggunaannya dapat berjalan baik dan maksimal sehingga program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional dapat terwujud dengan segera.

 

Dalam mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangana nasional tersebut, kata Serda Ambri, Babinsa terjun langsung ditengah masyarakat guna memberikan pendampingan terhadap petani.

 

“Alsintan ini bertujuan untuk mempermudah pekerjaan petani guna meningkatkan kesejahteraan petani untuk mendukung tercapainya swasembada pangan. Diharapkan agar semua bisa merawatnya dengan baik,” katanya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan akan selalu memberikan pengawalan dan pendampingan kepada petani agar program swasembada pangan dapat tercapai.

 

“Hal ini agar kesejahteraan petani dapat meningkat sehingga kemanunggalan pertanian bisa terlaksana dengan baik,” tandasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pelda Liandri Lubis Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Menyeru Kepada Para Ketua RT dan Kadus Harus Benar-benar Mendata Warganya untuk Menerima Bantuan

BERITA

Menjadi Motivator di Setiap Desa Binaan, Serda Mujaiz Alfarius Melaksanakan Pendampingan Pemupukan Tanaman Padi di Kel. Talang Babat

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Acara Kunjungan Kerja Camat Rantau Rasau.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Komsos Dengan Nelayan.

BERITA

Babinsa ajak warga binaan patroli karhutla.

Berita Koramil

Dalam Rangka Pendampingan UPSUS Pertanian, Babinsa Juga Dampingi Petani Jagung Dalam Mengecek Pertumbuhan.

BERITA

Dengan Pendampingan Babinsa, Panen Jagung Memuaskan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Sulaiman Jadi Irup di SDN 151/V Desa Sungai Muluk.