Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / BERITA / Berita Koramil

Sabtu, 10 September 2022 - 13:24 WIB

Babinsa Membantu Panen Padi Di Wilayah Desa Binaan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Alek Purwanto   membantu warga binaan panen tanaman padi di Desa Sungsang Kec.Senyerang Kab.Tanjab Barat, Sabtu (10/9/22)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Kasdim Tanjab Buka Kegiatan PERWIRA Cab. Tanjab Barat Tahun 2019.

Dengan penuh rasa semangat, Serda Alek Purwanto juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

BACA JUGA  Babinsa Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan Di Wilayah Binaan

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat” pungkas Serda Alek Purwanto. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Wujud Nyata Dilapangan, Babinsa Dampingi Petani Di Wilayah Binaan

BERITA

Two Days Coffe, Kebersamaan Dandim 0419/Tanjab, Forkopimda Dan Masyarakat.

BERITA

Babinsa Kelurahan Pelabuhan Dagang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Membantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Menjemur Pinang.

BERITA

Babinsa Bantu Poktan Lakukan Penjemuran Gabah Padi.

BERITA

Wakasad : Latma Safkar Indopura, Wahana Bangun Hubungan TNI AD-Singapore Army.

Artikel

Mendukung Demokrasi: Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Saksikan Pelantikan KPPS Desa Bunga Tanjung