BatiOps Penghubung Kodim 0419/Tanjab Pastikan Transparansi Dalam Pemilihan Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 3 Agustus 2022 - 13:52 WIB

Babinsa Membantu Penanaman Padi Diwilayah Binaan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419 -02/Tungkal Ulu Sertu Ujang Saputra mendampingi anggota Kelompok tani melakukan Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik warga binaan yang berada di Desa Kelagian Kecamatan Tebing Tinggi Kab. Tanjung Jabung Barat, Rabu (3/8/22).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Koramil 419-02/Tungkal Ulu Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Tebing Tinggi sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Desa Pandan Sejahtera Pantau Tanaman Pertumbuhan Jagung.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi .

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan Lahan Padi

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Bangkitkan Minat Baca, TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Datangkan Perpustakaan Keliling.

BERITA

Bersama Polsek Dan Satpol PP Kecamatan, Koramil 01/Muara Sabak Sosialisasi Prokol Kesehatan.

Berita Koramil

Tingkatkan Sektor Pertanian Ditengah Pandemi, Babinsa Gemuruh bersama Poktan Usaha Jaya Tanam Padi Perdana.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Penyemprotan di Sektor Umum Seperti Sekolah, Perkantoran dan Tempat Ibadah di Kel. Talang Babat

BERITA

Babinsa Pematang Tembesu Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Upacara Bendera 17-an, Dandim 0419/Tanjab Sebagai Irup.

BERITA

Resmi Tutup Turnamen Futsal Dan Volly, Ini Pesan Dandim 0419/Tanjab.

BERITA

Dampingi petani, Babinsa cek pertumbuhan tanaman jagung.