Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 9 Februari 2019 - 12:07 WIB

Babinsa Nipah Panjang Hadiri Acara Ulang Tahun Himpunan Masyarakat Peduli Rantau Rasau (HMPR) Ke-1 Tahun 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Kodim 0419/Tanjab Sersan Mayor Fery Manurung hadiri acara Ulang Tahun Himpunan Masyarakat Peduli Rantau Rasau (HMPR) ke-1 tahun 2019 yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat, Kecamatan Rantau Rasau, Tanjung Jabung Timur, Sabtu (9/2/2019).

Pada acara Ulang Tahun yang pertama ini mengangkat tema “Dengan memperingati Ulang Tahun HMPR kita tingkatkan persaudaraan dan turut menyukseskan Pemilu 17 April 2019.”

HMPR sendiri merupakan suatu wadah perkumpulan yang bertujuan untuk mempererat hubungan masyarakat Kecamatan Rantau Rasau, seperti yang disampaikan oleh Drs. Benyamin Hutagalung yang merupakan pendiri dari HMPR ini.

Hal tersebutpun juga ditegaskan oleh Ketua HMPR dalam sambutannya yang mengatakan, “Himpunan Masyarakat Peduli Rantau Rasau merupakan perkumpulan masyarakat dengan tujuan agar lebih mempererat persatuan dan persaudaraan antar masyarakat di Kec. Rantau Rasau,” tegas Sugianto.

BACA JUGA  Sertu Ismed Siagian bersama Personel Gabungan Pantau Sumber Mata Air Guna Cegah Terjadinya Karhutla

Danramil 419-04/Nipah Panjang yang diwakili Serma Ferry Manurung dalam sambutannya mengatakan, “Dengan beridirinya HMPR ini, Kecamatan Rantau Rasau sudah memeiliki satu wadah perkumpulan yang mana diharapkan perkumpulan ini dapat lebih peduli dan lebih perhatian terhadap situasi dan kondisi lingkungan serta masyarakat sekitar kita,” ujarnya.

“Ciptakan kebersamaan untuk kerjasama antara Babinsa dengan masyarakat desa sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terwujud,” tambah Serma Ferry.

BACA JUGA  Posko Pemantauan COVID-19 Kel. Simpang Kec. Berbak Terus Perketat Jalur Masuk Wilayah.

Semenatara itu, Camat Rantau Rasau Sularto, S.Kom menyambut baik dengan berdirinya HMPR di Kec. Rantau Rasau.

“Kedepannya saya berharap HMPR mempunyai visi dan misi mendukung kegiatan kecamatan dan ikut meningkatkan keamanan dan kenyamanan di Rantau Rasau,” harapnya.

Terlihat hadir dalam acara ini Camat Rantau Rasau Sularto S. Kom, Kapolsek yang diwakili oleh Bripka Satria, Lurah Bandar Jaya Agus. SE., Kades Se-kec. Rantau Rasau, Babinsa Serda Sutrianto, Koptu Roni, Koptu Timuryono dan Kopda Hardi, Ketua HMPR Sugianto, Penasehat HMPR Drs.Benyamin Hutagalung, Toga, Tomas, serta masyarakat yang terhimpun dalam HMPR kurang lebih 80 Orang. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Mencegah Lebih Baik daripada Mengobati Seru Pelda D.Purba Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Desa Pematang Lumut Kec. Betara dalam Kegiatan KOMSOS

BERITA

Guna Memutuskan Mata Rantai Virus Covid-19, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Penyemprotan Disenfektan

Berita Koramil

Berita Duka Meninggal Dunia Orang Tua dari Koptu Budiman Babinsa Dusun Mudo Koramil 419-02/Tungkal Ulu.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Lakukan Pengecekan Tanaman Padi.

BERITA

Saat komsos, Babinsa terus himbau masyarkat untuk tidak membakar lahan

Berita Koramil

Babinsa Sertu Muhamad Bantu Petani Dalam Mengolah Lahan Sawah.

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Hadiri Acara Halal Bi Halal PGRI Muara Sabak Timur.

Berita Koramil

Peltu S A Sinurat Cegah Covid-19 dengan Himbau Warga Kelontong agar utamakan mutu barang dan kualitas dalam berjualan