Berbagi Berkah Di Bulan Ramadhan, Kodim 0419/Tanjab Bagikan Takjil Gratis. Babinsa Bantu Kelompok Tani Lakukan Penanaman Padi Koramil 419-02/Tungkal Ulu Gotong Royong Bersama Masyarakat Babinsa Cek Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Saat Ramadhan Babinsa Dampingi Penyaluran BLT Tahap 1 Tahun 2023

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 3 September 2019 - 08:08 WIB

Babinsa Nipah Panjang I Lakukan Pengecekan Perkembangan Tanaman Jagung Seluas 6 Hektar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Peltu S.A. Sinurat melaksanakan kegiatan pengecekan tanaman jagung sebagai wujud pelaksanaan Upaya Khusus (Upsus) Pajale dalam rangka peningkatan mutu swasembada pangan, khususnya komoditi tanaman jagung.

Kegiatan yang dilakukan Peltu S.A. Sinurat ini direspon positif oleh warga, khususnya petani jagung dalam rangka tugas pendampingan pertanian sebagai upaya untuk mengawal kesuksesan program ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah.

Dalam kegiatan ini, Peltu S.A. Sinurat yang merupakan Babinsa Kelurahan Nipah Panjang I melaksanakan pengecekan perkembangan tanaman jagung seluas 6 hektar milik bapak Hendarman di Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Selasa (03/09/19).

BACA JUGA  Babinsa Desa Sungai Pampang Bantu Petani Membersihkan Lahan.

Peltu S.A. Sinurat mengatakan, kegiatan pemantauan ini bertujuan untuk mengecek tanaman jagung milik petani guna mengetahui perkembangan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung.

“Kegiatan pemantauan seperti ini harus sering dilakukan oleh Babinsa, sebab cara ini merupakan suatu langkah yang efektif untuk bisa mengetahui perkembangan tanaman jagung,” ujar Peltu S.A. Sinurat.

BACA JUGA  Babinsa Serda Teguh Santoso Meninjau Tanaman Jagung Bersama Petani

Dalam pengecekan tersebut, Peltu S.A. Sinurat turun langsung bersama petani guna membantu merawat tanaman dengan ikut membersihkan gulma yang tumbuh dan mengganggu tanaman jagung.

“Penyiangan dan pembersihan gulma ini merupakan tindakan sederhana yang dapat dilakukan oleh para petani guna membantu pertumbuhan dan perkembangan tanaman jagung,” ungkapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Komsos Dengan Warga Binaan, Babinsa Himbau Tidak Membakar Lahan.

Berita Koramil

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa 419-01/Muara Sabak Ajak Warga Binaan Bergotong Royong.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Terus Menunjukan Pengabdiannya Kepada Masyarakat Melalui Menggalakkan Dalam Bergotong Royong.

Berita Koramil

Babinsa Senyerang Bersinergi Dengan Petani Dalam Menanam Padi.

Berita Koramil

Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Ikuti Babinsa di Wilayah Betara.

BERITA

Saat komsos, Babinsa terus himbau masyarkat untuk tidak membakar lahan

BERITA

Babinsa dampingi petani mengolah lahan persiapan tanam padi