Babinsa Rawa Medang Dampingi Warga Binaan Pantau Padi Babinsa Desa Air Hitam Laut Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Kuala Jambi Lakukan Pengecekan Embung. Masih Dalam Rangka HUT TNI, Dandim 0419/Tanjab Bersama SKK Migas Salurkan Bansos. Pererat Silahturahmi, Dandim 0419/Tanjab Hadiri Friendly Match Tenis Lapangan antara SKK Migas Sumbagsel, K3S dan Forkopimda.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 9 Juli 2021 - 17:59 WIB

Babinsa Parit Bilal Bantu Petani Memanen Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Peltu Apriansyah Bersama  Anggota kelompok Tani Sumber tani membantu panen padi di lokasi lahan milik pak suharno di Desa Parit Bilal Kec. Pengabuan Kab.Tanjab Barat, Jum’at(9/7/21)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Peltu Apriansyah kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Kasdim Tanjab Pimpin Upacara Ziarah Dalam Rangka Peringatan Hari Juang TNI AD 2019.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”  ujar Babinsa .

BACA JUGA  Danpuspomad Benarkan Terjadinya Pengeroyokan kepada Prajurit TNI AD oleh Pengendara Klub Moge HOG di Bukit Tinggi

Peltu Apriansyah mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Membantu Para Petani Dapat Meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Berita Koramil

Babinsa Ajak Petani Untuk Siapkan Lahan Jagung Untuk Ditanami.

BERITA

Dandim Tanjab Beserta Isteri Beri Kenang-Kenangan Kepada Kapolres Tanjab Timur.

BERITA

Eratkan Sinergitas, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu bersama Babinkamtibmas melaksanakan Komsos dengan  warga binaan.

BERITA

Komunikasi Dengan Warga Wujudkan Kebersamaan TNI dan Rakyat.

Berita Koramil

Babinsa Serma Edi Sofian Hadiri Musrenbangdes Teluk Sialang TA. 2021.

BERITA

Ketua Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419 Hadiri Acara Puncak Hari Kartini Ke-104 Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Kodim Tanjab Terus Jalin Silaturahmi Dengan Warga di Wilayah Binaan.