Pimpinan Upacara HUT TNI Ke-77, Dandim 0419/Tanjab Bacakan Amanat Panglima TNI. Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Karhutla Di Wilayah Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan Peringati HUT TNI Ke-77, Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Ziarah Nasional HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 31 Maret 2022 - 20:53 WIB

Babinsa Patroli Karhutla Bersama Warga

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, Babinsa Koramil 419- 02/Tungkal Ulu dalam jajaran kodim 0419/Tanjab Serda Aprian Jaya melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran Seputaran Desa Badang Sepakat Kec. Muara Papalik Kab.Tanjab Barat, Kamis(31/3/2022).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Meriahkan TMMD di Desa Labuhan Pering, Kodim 0419/Tanjab Gelar Turnamen Bulutangkis.

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Pasi Intel Kodim Tanjab Salurkan Sembako Dan Vitamin Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid-19.

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Desa Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah.

BERITA

Danramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Berita Koramil

Babinsa Simpang Jelita Ajak Warga Patroli Pemantauan Karhutla di Wilayah Binaan.

BERITA

Kunjungi Distrik VI PT.WKS, Dandim 0419/Tanjab Cek Kesiapan Personil Dan Peralatan Pemadam Guna Mengantisipasi Karhutla.

Berita Koramil

Sertu Rijal Fikri Selaku Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Komsos Dengan Masyarakat Pematang Buluh.

BERITA

Perkuat Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19, Dandim 0419/Tanjab Dampingi Kelompok Tani Tanam Padi Perdana

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Meninjau Pertumbuhan Jagung

Berita Koramil

Babinsa Pandan Sejahtera Ajak Petani Cek Pertumbuhan Jagung Seluas 2 Hektar.