Pimpinan Upacara HUT TNI Ke-77, Dandim 0419/Tanjab Bacakan Amanat Panglima TNI. Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Karhutla Di Wilayah Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan Peringati HUT TNI Ke-77, Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Ziarah Nasional HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Home / BERITA / Berita Koramil

Sabtu, 19 Februari 2022 - 20:22 WIB

Babinsa Patroli Karhutla Di Lahan Perkebunan Warga.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419-01/Muara Sabak melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Sertu Eko Susilo Bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Seputaran Kel Teluk Dawan Kec.Sabak Barat Kab. Tanjab Timur,Sabtu (19/02/2022).

BACA JUGA  Babinsa Serda Mujais Alfarius Bersama, Babinkantibmas dan Lurah Talang Babat Melaksanakan Pendampingan Pendistribusian Bantuan Sosial Tahap III.

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Sabak adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya. (Pentjb)

BACA JUGA  Bintara Pembina Desa Ramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Monitoring Tanaman Padi Milik Petani.

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Poktan Karya Maju Bersemangat Memanen Padi Didampingi Babinsa.

Berita Koramil

Intensifkan Serbuan Teritorial, Babinsa Kopda Syawalludin Jadi Inspektur Upacara Bendera Senin.

Berita Koramil

Serda Reza Sanurezal Selaku Babinsa Kempas Jaya Rangkul MPA Lakukan Patroli Terpadu Pencegahan Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Pada Pembajakan Lahan Persawahan di Desa Sri Agung.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Lepas Kontingen Panahan Tanjab Barat Dalam Rangka Mengikuti Kejuaraan Panahan Panglima TNI Open 2019.

Berita Koramil

Babinsa Jajaran Kodim Tanjab Kembali Beraksi Memadamkan Kebakaran Lahan.

BERITA

Babinsa Dan Petani Meninjau Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Serma Juhendri : Pengolahan Menggunakan Alsintan Traktor Roda 4 Bertujuan Untuk Memperbaiki Sifat Fisik Tanah.