Satgas TMMD Ke-113 Kodim Tanjab Latihan Hadroh Bersama Warga Babinsa Lakukan Pendampingan Penggilingan Padi. Babinsa Bantu Poktani Menanam Padi. Perkuat Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa Satgas TMMD Ke-113 Bangun Sumur Bor Untuk Mempermudah Warga Mendapatkan Air Bersih

Home / BERITA / Berita Koramil

Minggu, 14 November 2021 - 20:16 WIB

Babinsa Pematang Rahim Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, Serka Apri Halal Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dalam jajaran kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran desa pematang rahim kec mendahara ulu Kab.Tanjab Timur, Minggu (14/11/21).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Babinsa Labuhan Pering Kunjungi SDN 109 Bertemu Para Guru.

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Babinsa 04/Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Peduli Lingkungan, Personil Kodim 0419/Tanjab Bersihkan Lakukan Pembersihan Lingkungan Asrama Makodim.

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Warga Desa

Berita Koramil

Babinsa Serda Suparjo Rustam Bantu Petani Menanam Padi Inpara 3 Seluas 1 Ha.

BERITA

TMMD 108 Kodim Tanjab Bangun Jalan, Sekdes: Jawaban Atas Impian Warga Desa Labuhan Pering.

BERITA

Ketua Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419 Hadiri Acara Puncak Hari Kartini Ke-104 Tahun 2019.

Berita Koramil

Koptu Sumanto, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Membantu Petani Menanam Bibit Padi Varietas Ciherang.

BERITA

Pabung Mayor Inf Marlianus Berikan Sosialisasi Cegah Karhutla.

BERITA

Dukung Swasembada pangan, Babinsa dampingi petani cek tanaman padi.