Babinsa Menghadiri Penutupan MTQ Tingkat Desa di Tanjung Tayas Babinsa Kelurahan Muara Sabak Ilir Menghadiri Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan Muara Sabak Timur Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Sungai Paur Pasi Teritorial Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi TPPA dan Rembuk Stunting di Tanjab Barat Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 20 Juni 2019 - 07:53 WIB

Babinsa Ramil 01 Dampingi Petani Olah Lahan Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Setelah panen padi selesai, para Babinsa jajaran Kodim 0419/Tanjab mulai terjun kembali kesawah guna melakukan pendampingan terhadap petani dan kelompok tani didesa binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Serma Heri Puji, Babinsa Kelurahan Kampung Singkep, Koramil 419-01/Muara Sabak yang mendampingi dan membantu petani mengolah lahan sawah milik bapak Lakok di RT. 14 Parit IV, Kelurahan Kampung Singkep, Kec. Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Kamis (20/06/19).

BACA JUGA  Babinsa dan petani pantau pertumbuhan tanaman padi.

Saat ditemui dilokasi persawahan, Serma Heri Puji mengungkapkan bahwa pengolahan lahan sawah ini dilakukan sebagai upaya khusus percepatan tanam periode MT-II diwilayah binaannya.

Lebih lanjut, Serma Heri Puji menyampaikan bahwa pengolahan dengan menggunakan mesin traktor bukanlah hal baru dalam pengolahan lahan sawah.

“Penggunaan mesin traktor untuk menggemburkan tanah lebih menguntungkan karena dapat menyingkat waktu dan biaya yang relatif murah. Selain itu gulma dan rumput liar akan mati dan membusuk di dalam tanah sehingga dapat menambah kesuburan tanah,” terang Serma Heri Puji.

BACA JUGA  Babinsa Serda Eko Susilo Aktif Membantu Petani Mengecek Pembibitan Padi Jenis Ciherang.

“Tidak kalah pentingnya, pada saat pengolahan lahan sawah, perlu diperhatikan juga perbaikan pematang sawah dan saluran air untuk memudahkan pengaturan irigasi sehingga akan mempermudah dalam perawatan tanaman padi,” pungkasnya.  (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bantu Panen Cabe Di Wilayah Desa Binaan

BERITA

Babinsa Parit Culum Bantu Petani Menanam Bibit Jagung.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengambilan Bibit Padi.

Artikel

Dampingi Petani, Babinsa Koramil 419-03/ TI bantu petani merawat tanaman.

BERITA

Babinsa Membantu Penanaman Padi Diwilayah Desa Binaan

Berita Koramil

Pererat Rasa Kekeluargaan, Babinsa Lampisi Bersilaturahmi Bersama Warga.

BERITA

Babinsa Kelurahan Simpang Hadiri Panen Raya Jagung.

BERITA

Upaya cegah terjadinya karhutla, Babinsa ajak warga binaan patroli karhutla