Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 3 Agustus 2019 - 07:51 WIB

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Laksanakan Patroli Terpadu Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Tim patroli terpadu Karhutla Posko Desa Catur Rahayu yang terdiri Koramil 419-01/Muara Sabak, Polsek Dendang, Manggala Agni dan MPA terus melakukan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kali ini tim patroli terpadu yang terdiri dari Babinsa Koptu Pirdaus, Bhabinkamtibmas Bripka Dedy Muktar, 2 orang anggota Manggala Agni Deni dan Pajar Ahmad serta Budi dari MPA berpatroli di RT. 09 Dusun Grohol Kelurahan Teluk Dawan Kec. Muara Sabak Barat, Tanjab Timur, Jumat (02/08/19).

Sebagaimana diketahui kegiatan patroli terpadu karhutla ini telah rutin dilakukan untuk mencari serta memastikan bahwa wilayah Kecamatan Muara Sabak Barat bebas dari bahaya kebakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA  Selain Komoditas Padi, Babinsa Juga Pantau Pertumbuhan Jagung.

“Tim terpadu ini secara rutin melakukan patroli karhutla di setiap dusun, desa dan kelurahan. Kita ingin mencari dan memastikan tidak ada titik api ataupun kebakaran lahan perkebunan warga,” kata Koptu Pirdaus.

Tidak hanya patroli, Tim terpadu ini juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Kami juga melakukan sosialisasi kepada warga, baik pada saat patroli maupun pada kesempatan lainnya. Kami meminta kepada mereka supaya sama sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan,” kata Koptu Pirdaus.

BACA JUGA  Babinsa 02/Tungkal Ulu Bantu Penjemuran Gabah Hasil Penen.

“Salah satu yang kita tekankan kepada warga adalah agar tidak membuka lahan kebun dengan cara dibakar serta tidak membuang puntung rokok secara sembarangan,” imbuhnya.

Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo memastikan bahwa anggota Koramil 01/Muara Sabak akan terus melakukan patroli dan sosialisasi karena cara ini dianggap sangat efektif untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Patroli dan sosialisasi akan terus kita lakukan, kita tidak akan lelah karena ini adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan terutama pada saat musim kemarau ini,” tutup Danramil. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa ingatkan warga binaan untuk selalu menjaga kesehatan.

Berita Koramil

Sebagai Pendamping Petani, Babinsa Bantu Cek Pertumbuhan Jagung.

BERITA

Babinsa dan bhabinkamtibmas ajak warga binaan patroli karhutla

Berita Koramil

Babinsa Serda Bujang Tak Pernah Lelah Untuk Terus Memberikan Sosialisasi dan Edukasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

Berita Koramil

Serma Hamdan Sampaikan Masyarakat Juga Harus Ikut Bertanggungjawab Untuk Menjaga Keamanan Lingkungan.

Berita Koramil

Pererat Tali Silaturahmi, Babinsa Sertu Hamdan Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Kodim Tanjab Bantu Pendataan dan Pantau Warga Pendatang.

Berita Koramil

Tangkal Corona, Danramil Tungkal Ilir bersama Unsur Forkopimcam Pengabuan Semprot Disinfektan di Tempat Ruang Publik.