Home / BERITA / Berita Koramil / KEGIATAN KODIM 0419 / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 13 Oktober 2020 - 20:38 WIB

Babinsa Ramil 03 Kokohkan Penanganan Covid-19 dengan Turut Serta dalam Penjagaan Berlapis di Pintu Masuk Kuala Tungkal

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Serda Alek Purwanto dan Koptu Eko Hadi Santoso bersama Tim gabungan Gugus Tugas terus melakukan pemeriksaan dalam pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di pintu masuk ke Kabupaten Tanjab Barat khusunya wilayah Kuala Tungkal. Selasa (13/10/2020)

“Tim yang gabungan dalam Gugus tugas penanggulangan Covid-19 terus mengawasi satu persatu kendaraan baik roda dua maupun roda empat di berhentikan oleh petugas gabungan di pintu masuk perbatasan Kota Kuala Tungkal yang memang menjadi pusat keramaian dan menjadi kota perantara ke Batam, Pekan Baru dan Wilayah Lainnya melalui jalur laut”.

BACA JUGA  Babinsa Bunga Tanjung Cek Kondisi Tanaman Jagung Petani Dalam Rangka Upsus Pajale.

Hal itu disampaikan Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Serda Alek Purwanto saat melaksanakan penjagaan di posko perbatasan untuk pemeriksaan Cek Suhu Tubuh dan mendata riwayat perjalanan penumpang dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di pintu masuk Kuala Tungkal.

“Ini sudah merupakan perintah dari Komando atas untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19, Salah satu poin pengawasan pada pintu masuk diperketat” jelas Serda Alek Purwanto.

Di lokasi yang sama Koptu Eko Hadi Santoso juga mengatakan kepada masyarakat untuk jujur saat diperiksa oleh tim kesehatan tentang riwayat perjalanan masyarakat, karena ini sangat penting demi keselamatan bersama. Ujarnya

BACA JUGA  Makodim 0419/Tanjab Potong Hewan Kurban Dalam Rangka Perayaan Idul Adha 1440 H/2019 M.

“Kejujuran pada saat diperiksa ini sangat penting, karena tim kesehatan dapat mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19 tersebut apabila masyarakat menjawab pertanyaan dengan jujur” jelas Koptu Eko Hadi Santoso.

Petugas yang terlibat dalam hal ini terdiri dari Personil Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Polres Tanjab Barat, Dinas Kesehatan, Puskesmas Sei. Saren, BPBD, SatPoll PP Tanjab Barat serta Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjab Barat.(Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Gopal : Kegiatan Pendisiplinan Masyarakat di Pasar Bentuk Antisipasi Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19.

Berita Koramil

Babinsa Serda Suparjo Rustam Pantau Pertumbuhan Padi Petani.

Berita Koramil

Babinsa Ramil Nipah Panjang Bantu Petani Lakukan Perawatan Jagung.

BERITA

Setelah Terjadinya Kebakaran Tahun Lalu di Desa Rimau baku Tuo Kec. Sadu, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Tidak Ingin Terjadinya lagi Kebakaran Hutan Tersebut

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bersama Tagana & BPBD Dirikan Tenda Posko Siaga Bencana Banjir.

Berita Koramil

Selaku Ujung Tombak TNI AD, Babinsa Ramil 03/TI Jalin Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil Muara Sabak Pimpin Gotong Royong Bersama Warga Desa Binaan.