Home / BERITA / Berita Koramil / KEGIATAN KODIM 0419 / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 13 Oktober 2020 - 20:38 WIB

Babinsa Ramil 03 Kokohkan Penanganan Covid-19 dengan Turut Serta dalam Penjagaan Berlapis di Pintu Masuk Kuala Tungkal

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Serda Alek Purwanto dan Koptu Eko Hadi Santoso bersama Tim gabungan Gugus Tugas terus melakukan pemeriksaan dalam pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di pintu masuk ke Kabupaten Tanjab Barat khusunya wilayah Kuala Tungkal. Selasa (13/10/2020)

“Tim yang gabungan dalam Gugus tugas penanggulangan Covid-19 terus mengawasi satu persatu kendaraan baik roda dua maupun roda empat di berhentikan oleh petugas gabungan di pintu masuk perbatasan Kota Kuala Tungkal yang memang menjadi pusat keramaian dan menjadi kota perantara ke Batam, Pekan Baru dan Wilayah Lainnya melalui jalur laut”.

BACA JUGA  Percepat Pemadaman, Satgasgab Karhutla Jambi Dapat Tambahan Satu Unit Heli Water Bombing.

Hal itu disampaikan Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Serda Alek Purwanto saat melaksanakan penjagaan di posko perbatasan untuk pemeriksaan Cek Suhu Tubuh dan mendata riwayat perjalanan penumpang dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di pintu masuk Kuala Tungkal.

“Ini sudah merupakan perintah dari Komando atas untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19, Salah satu poin pengawasan pada pintu masuk diperketat” jelas Serda Alek Purwanto.

Di lokasi yang sama Koptu Eko Hadi Santoso juga mengatakan kepada masyarakat untuk jujur saat diperiksa oleh tim kesehatan tentang riwayat perjalanan masyarakat, karena ini sangat penting demi keselamatan bersama. Ujarnya

BACA JUGA  Koramil 02/Tungkal Ulu dan Polsek Tungkal Ulu Amankan Kegiatan MTQ Tingkat Kab. Tanjab Barat.

“Kejujuran pada saat diperiksa ini sangat penting, karena tim kesehatan dapat mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19 tersebut apabila masyarakat menjawab pertanyaan dengan jujur” jelas Koptu Eko Hadi Santoso.

Petugas yang terlibat dalam hal ini terdiri dari Personil Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Polres Tanjab Barat, Dinas Kesehatan, Puskesmas Sei. Saren, BPBD, SatPoll PP Tanjab Barat serta Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjab Barat.(Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Tak Henti-Hentinya Koramil 02/Tungkal Ulu, Polsek dan Pemerintah Desa Bersinergi Mensterilkan Fasilitas Umum Demi Cegah COVID-19.

Berita Koramil

Babinsa Serda Rahman Bersama Petani Cek Kondisi Padi Yang Siap Untuk Dipanen.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Bersama PPL Lakukan Monitoring Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Penuh dengan Lumpur Serma Juhendri bersama Petani Melaksanakan Pendampingan Pembajakan Lahan Sawah

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ulu Serma Juhendri Dampingi Petani Bajak Lahan Sawah di Desa Rawa Medang

Berita Koramil

“Bersama Pantau Lahan Rawan Karhutla dan Ajak Masyarakat untuk Tidak Membuka Lahan dengan Membakar”

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Pantau Keamanan Kegiatan Gerak Jalan Santai Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Berita Koramil

Babinsa Sri Agung Turun Kesawah Membantu Pemupukan Padi Milik Pak Suheri.