Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 28 Januari 2020 - 14:49 WIB

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Koptu Roni Bantu Petani Dalam Bertani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Roni melaksanakan kegiatan pemantauan perkembangan tanaman padi pada kelompok tani Mekar Sari. Kegiatan ini merupakan wujud pelaksanaan Upsus Pajale dalam rangka peningkatan mutu swasembada pangan diwilayah Koramil Nipah Panjang.

Kegiatan pemantauan yang dilakukan Babinsa ini direspon positif oleh warga, khususnya para petani sebagai upaya untuk mengawal kesuksesan program ketahanan pangan yang telah dicanangkan pemerintah.

BACA JUGA  Danramil 419-01/Muara Sabak Bersama Babinsa Laksanakan Karya Bhakti di Masjid Al – Baharuddin

Pada kegiatan ini, Koptu Roni yang merupakan Babinsa di Desa Rasau 1 melakukan pengecekan tanaman padi jenis Inpara dilahan seluas 1 hektar milik Bapak Suwito, anggota kelompok tani Mekar Sari, Kecamatan Rantau Rasau, Selasa (28/01/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Koptu Roni turun langsung bersama petani membantu merawat tanaman padi dengan ikut membersihkan rumput liar dan gulma yang tumbuh dan mengganggu tanaman padi.

BACA JUGA  Babinsa Bersama PPL Cek Pertumbuhan Jagung Milik Poktan Sumber Jaya Seluas 1 Hektar.

“Penyiangan dan pembersihan gulma ini merupakan tindakan sederhana yang dapat dilakukan oleh petani guna membantu pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi,” kata Koptu Roni.

Sementara itu pemilik lahan sawah, Bapak Suwito tampak bersemangat dan antusias membersihkan tanaman padi miliknya karena adanya Babinsa yang ikut membantu dan memotivasinya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03 Jalin Silaturahmi bersama Perangkat Desa Melalui Komsos

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim Gendong Pelajar SD Melewati Genangan Banjir.

BERITA

Mencegah Karhutla Sosialisasi dan Patroli dalam Himbauan kepada Warga Agar Tidak Membuka Lahan dengan Cara Membakarnya

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Acara Malam Resepsi Kenegaraan Kab. Tanjab Timur.

Berita Koramil

Koptu Firman Salasa Selalu Jali Hubungan Baik Dengan Warga Binaan.

BERITA

Berkurangnya yang Akan Mendapat Bantuan Tahap 3 dari pemda Kab. Tanjab Timur Babinsa Koramil 419-1/Muara Sabak Melaksanakan Rapat Musyawarah

Berita Koramil

Babinsa Bantu Distribusikan Bantuan Sembako dari Pemda Untuk Warga Terdampak Covid-19.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Hadiri Rapat Pleno Terbuka Penyusunan Dan Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Tingkat Kecamatan Dalam Pemilu 2019.