Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 12 Mei 2019 - 06:09 WIB

Babinsa Ramil 419-04/NP Koptu M. Afrizal Cek Lahan Sawah Menjelang Panen.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Bahinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu M. Afrizal melaksanakan pengecekan lahan sawah menjelang panen di kelompok tani Karya Tani milik Rusdi seluas 2 hektar di Desa Pemusiran Kecamatan Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Minggu (12/5/19).

Pengecekan dilaksanakan dalam rangka membantu para petani dalam merawat tanaman padi dan meningkatkan hasil produksi para petani sekaligus sebagai antisipasi berkembangnya hama yang dapat merusak tanaman padi sehingga nantinya hasil panen dapat maksimal.

BACA JUGA  Serda Saharudin bersama Personel Gabungan Tetap Laksanakan Rutin Patroli Walau Tidak ditemukan Titik Api

Koptu M. Afrizal mengatakan, bersama PPL akan selalu siap membantu para petani dalam memelihara tanaman padi. Semoga dengan adanya kami dan PPL dapat bermanfaat untuk para petani dan bisa meningkatkan hasil produktifitas, sehingga target yang diharapkan oleh para petani dan pemerintah dapat tercapai.

BACA JUGA  Babinsa Serka Maulana Ali Bersama Kelompok Tani Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

“Kami mengharapkan agar gabah bisa terserap ke Bulog melalui Koramil 04/Nipah Panjang,” kata Koptu Afrizal berharap hasil panen dapat dijualnke Bulog.

Akan tetapi pemilik padi, Rusdi mengatakan hasil panen kali ini akan dikonsumsi sendiri. Menurut rencana setelah panenan kali ini lahan akan diolah lagi untuk ditanami padi yang sudah disiapkan semaiannya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Lagan Ulu Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Jaga Kualitas Panen, Babinsa Bantu Petani Penjemuran Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil Tungkal Ulu Bantu Petani Tanam Padi Varietas Ciherang.

Berita Koramil

Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019.

BERITA

Upaya Cegah Hama, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyemprotan Hama Padi.

BERITA

Pandemi Covid-19 Belum Usai, Babinsa Himbau Dan Bagikan Masker Ke Masyarakat

BERITA

Babinsa Sosialisasi dan Himbau Warga Binaan Agar Tidak Membakar Lahan

BERITA

Keakraban Terjalin Antara Babinsa Dan Warga Binaan