Babinsa Koramil 419-06/Rantau Rasau Jelaskan Bahaya Judi Online Kepada Masyarakat Danramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Penutupan MTQ ke XI Tingkat Kecamatan Seberang Kota Pabungdim 0419/Tanjab Berikan Materi Wawasan Kebangsaan kepada 144 santriwan dan 155 santriwati Pabungdim 0419/Tanjab : Lebih Baik Mencegah Daripada Menindak Babinsa Dukung Penurunan dan Pencegahan Stunting di Desa Rantau Karya

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 17 Februari 2019 - 06:18 WIB

Babinsa Rawa Medang Bantu Kelompok Tani Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat, Babinsa Rawa Medang Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serka Juhendri melaksanakan pendampingan panen padi pada kelompok tani Karya Makmur 2 di lahan seluas 2 hektare milik Bapak Sapri. Minggu (17/2/2019).

Ketua Poktani Karya Makmur 2 Suwindar yang juga hadir pada panen tersebut mengatakan, “Dengan adanya program ketahanan pangan, para Babinsa terjun langsung kelapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sangat membantu para petani,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Komsos Pada Warga Binaan.

“Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa, hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya. Hal ini karena adanya bantuan pengawasan dari dinas terkait, penyuluh serta keterlibatan TNI dalam hal ini Bapak Babinsa,” ujar Suwindar.

Komandan Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari pengolahan lahan, penyiapan bibit, penyemaian, penyuluhan, saat bercocok tanam sampai dengan panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan swasembada pangan nasional.

BACA JUGA  Adanya Pegawai Kantor yang Terinfeksi Covid-19, Koptu M. Afrizal Himbau Warga Binaannya yang Bekerja di Perkantoran

“Peran Babinsa menjadi sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani, apabila Babinsa rajin turun kesawah bersama petani dan melakukan pengecekan serta pendampingan itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap swasembada pangan sesuai harapan pemerintah saat ini,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli Wilayah.

BERITA

Anggota Koramil 03 Tungkal Ilir bersama Instansi terkait Laksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan.

Artikel

Sertu Heri Windarto Laksanakan Komsos Bersama Masyarakat Sekitar

BERITA

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Cek Prokes Penumpang Kapal.

BERITA

Perayaan Paskah, Babinsa koramil 419-03/ Tungkal Ilir Laksanakan pengaman di Gereja

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/TI Serma Ismail menghadiri acara Minilokakarya Kecamatan Memonitoring dan mengevaluasi kegiatan Tim Pendamping Keluarga ( TPK )

Berita Koramil

Babinsa 03/TI dan Petani Bersama-Sama Bersihkan Lahan Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/NP Hadiri Penutupan Camat Cup