Babinsa Bantu Pelaksanaan Panen Padi Diwilayah Binaan Babinsa Komsos Dengan Masyarakat Desa. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Tabligh Akbar Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan Bentuk Kepedulian Wilayah, Babinsa Bantu Tanam Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 13:23 WIB

Babinsa Rawa Medang Dampingi Poktan Lakukan Pengolahan Lahan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Serma Juhendri bersama PPL dan petani melaksanakan pendampingan pengolahan lahan sawah di Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat. Sabtu (21/8/2021)

Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam peningkatan swasembada pangan.

Serma Juhendri mengatakan, “Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan, agar lebih giat dalam berkerja sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian mereka dan semoga dengan pengolahan lahan yang baik saya harap tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasil pun maksimal dan akan lebih baik dari hasil tanam sebelumnya”.

BACA JUGA  Babinsa dan Petani Selalu Bersinergi Merawat Padi Untuk Mendapatkan Hasil Panen Yang Maksimal.

Serma Juhendri menambahkan, Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para petani desa binaan, hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat.

BACA JUGA  Kasdim Tanjab Hadiri Tabligh Akbar Yang Digelar Oleh Polres Tanjab Barat.

Sementara itu bapak Erin,selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih pada prajurit TNI khususnya Babinsa Koramil 02/Tungkal ulu yang sudah ikut serta membantu dalam giat pengolahan lahan.

“Semoga hasil panen nanti akan semakin melimpah dan semoga kebaikan serta keikhlasan hati Babinsa dibalas dengan pahala yang berlipat”. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama Warga Binaan, Babinsa Cek Tanaman Padi Di Wilayah.

BERITA

Babinsa himbau warga binaan untuk menjaga keamanan

Berita Koramil

Pelda Eko P Yusuf, Babinsa Senyerang Mendampingi Petani Menjemur Padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Acara Silaturahmi Dan Coffee Morning Bersama Forkopimda.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Pantau Tanaman Padi Petani Seluas 1 Ha.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Meiswendri Bersama Poktani Tanam Perdana Padi Beras Merah.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Karya Bakti TNI Jum’at Bersih Dengan Memperbaiki Jalan Desa.

BERITA

Hadiri Rapat Koordinasi Perkembangan Covid-19, Ini yang disampaikan Dandim 0419/Tanjab