TNI-Polri Lakukan Himbauan Protkes Dan Pemeriksaan Logistik Dipelabuhan Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa Dampingi Anak Sekolah Vaksinasi. Kedekatan Babinsa Dan Masyarakat Terjalin Silaturahmi Yang Baik. Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat Gotong Royong Lakukan Penimbunan Jalan. Tingkatkan Kebugaran Fisik,Personil Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Senam Pagi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 16 Agustus 2021 - 20:11 WIB

Babinsa Seberang Kota Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 03/ Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serka Ismail Bersama Masyarakat guna melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Seputaran Desa Harapan Jaya Kec Seberang Kota, Kab Tanjab Barat, Senin (16/8/21).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Seberang Kota adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Penyuluhan dan Penerangan Hukum Dari Cabang Kejari Tanjab Timur.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Pematang Rahim Pelda Lianri Lubis Hadiri Launching Pelepasan Patroli Terpadu.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pabung 0419/Tanjab : Paham Radikalisme Dapat Merusak Keutuhan NKRI.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang, PPL dan Poktan Turun Ke Ladang Jagung.

Berita Koramil

Serda Syamsir Selaku Babinsa Pimpin Upacara Bendera SDN 52/V Patang Pauh.

Berita Koramil

Babinsa Serda Eko Susilo Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Sinergitas nyata cegah karhutla, Babinsa dan Babinkamtibmas ajak masyarakat patroli karhutla.

Berita Koramil

Serda Mujais Afarius Sebagai Babnisa Melakukan Pengecekan Lahan Sawah Yang Telah di Garap.

BERITA

Tahun 2020, TNI AD Rekrut 17.264 Prajurit.

BERITA

Jelang Idul Adha, Danramil Muara Sabak Dampingi Kapolres Tanjab Timur Membagikan Bansos Ke Masyarakat.