Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 25 Februari 2019 - 05:38 WIB

Babinsa Serda Bujang Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SDN 38/IX Desa Sungai Jambat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Serda Bujang berikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi SDN 38/IX Desa Sungai Jambat Kecamatan Berbak Tanjung Jabung Timur. Senin (25/2/2019).

Materi wawasan kebangsaan ini diberikan kepada siswa kelas 6. Sebelumnya, siswa siswi tersebut melaksanakan upacara bendera yang dilaksanakan dihalaman sekolah yang juga dihadiri oleh Kepala Sekolah dan para guru.

Pada pemberian materi wasbang tersebut, Babinsa menyampaikan tentang Disiplin disekolah, pengetahuan dan sejarah Pancasila serta pengamalan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari.

BACA JUGA  Peduli Gizi Anak, Babinsa Lakukan Pendampingan Cegah Stunting

Kepada para siswa, Serda Bujang menjelaskan bahwa banyak contoh sikap disiplin disekolah yang sesuai dengan nilai Pancasila antara lain dengan menepati waktu datang kesekolah, bersikap hormat dan taat pada guru kemudian bersikap sempurna dan tidak ribut saat upacara berjalan dan masih banyak yang lainnya,” jelas Babinsa.

Wawasan kebangsaan, penghormatan dan penghargaan kepada negara harus kita tanamkan sejak dini kepada generasi pemuda, terutama saat mulai di sekolah dasar,” ujar Babinsa.

BACA JUGA  Berbuat terbaik untuk rakyat, Babinsa Dampingi petani cek tanaman padi

Dengan adanya pemberian materi wawasan kebangsan ini, Babinsa berharap para siswa sebagai generasi penerus bangsa dapat mengamalkan nilai nilai Pancasila dalam kehidupannya sehari hari.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 38 Ibu Nurhayati, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan materi wawasan kebangsaan kepada murid murid yang ada.

“Mudah mudahan apa yang telah disampaikan oleh Pak Babinsa akan menjadi pedoman bagi guru dan seluruh murid yang ada disekolah ini,” tuturnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda Di SMA 02 Tanjab Timur

Berita Koramil

Serka Redho Harnas Pimpin Upacara Bendera Merah Putih di SMKN 3 Tanjab Barat.

BERITA

Melalui komsos, babinsa ingatkan masyarakat agar selalu menjaga keamanan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ulu Kopda Nurul Hidayat Jalin Silaturahmi Bersama Masyarakat melalui Komsos Ajak Cegah Karhutla

BERITA

Babinsa Dan Warga Binaan Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Sinergitas antara Babinsa Koramil 419-01Muara Sabak, BKTM dan Kades di Setiap Kegiatan di Desa Tidak Terkecuali Penyaluran BLT-DD Tahap 2 ini

BERITA

Danramil Tungkal Ulu Imbau Warga Pakai Masker, Jangan Anggap Remeh Corona.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Laksanakan Patroli Sekaligus Memberikan Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat.