Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Patroli Karhutla. Babinsa Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Waktu Libur, Sertu Supratman Bantu Petani Menanam Bibit Padi. Monitoring Pendistribusian Gas Elpiji, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Himbau Warga Terapkan Prokes Dan Lakukan Pengecekan Kartu Vaksin. Cegah Karhutla, Sertu Jenopli Ajak Warga Desa Patroli Karhutla.

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 23 Januari 2020 - 15:10 WIB

Babinsa Serda Ismed Bersama Petani Cek Jagung Yang Siap Panen.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Kodim 0419/Tanjab Serda Ismed Siagian melaksanakan pendampingan pertanian pengecekan tanaman jagung yang siap panen di Desa Rantau Rasau Desa Kec. Berbak, Kab. Tanjab Timur, Kamis (23/01/2020).

Bersama ketua kelompok tani, Babinsa Serda Ismed Siagian mengecek tanaman jagung siap panen dengan luas lahan 2 hektar yang merupakan lahan milik bapak Parmin.

BACA JUGA  Akibat Dampak Pandemi Covid-19 PT. WKS Memberikan 6 Paket Bantuan Sembako yang dihadiri Serka Redho Harnas

Dalam kesempatan tersebut, Serda Ismed Siagian mengatakan bahwa kita patut bersyukur tanaman jagung terbebas dari serangan hama karena selama masa pertumbuhan dan perkembangannya para petani secara rutin selalu melakukan penyiangan gulma disertai dengan penyemprotan hama.

Sementara itu ketua kelompok tani Harapan Baru, Bapak Pahing mengatakan, tanaman jagung yang siap panen harus berumur 90 hari dan terbebas dari hama dan penyakit.

BACA JUGA  Babinsa Patroli Dan Sosialisasi Cegah Karhutla Bersama Warga Binaan

“Hal ini karena selama masa pertumbuhan rutin melakukan penyiangan gulma, memupuk tanaman secara berimbang dan penyemprotan menggunakan herbisida dan fungisida yang sudah dikonsultasikan dengan PPL,” terang Pahing.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan menjelaskan bahwa kegiatan pendampingan yang dilaksanakan para Babinsa merupakan bagian dari upaya penguasaan pangan di wilayah binaan masing-masing. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Cegah Hama, Babinsa Dan Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke-75 Secara Virtual Dan Syukuran Di Mapolres Tanjab Timur.

BERITA

Jaga ketahanan pangan, Babinsa dan petani lakukan penanam padi

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak bersama Pihak Terkait Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid-Masjid.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Serka Gunarto Membantu Petani Memanen Padi Jenis Bibit Unggul Lokal.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Bantu Petani Menjemur Padi Hasil Panen.

BERITA

Babinsa Mendahara Ulu Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Desa Kota Baru Bantu Menanam Bibit Jagung.