Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 8 Juni 2019 - 07:53 WIB

Babinsa Serda Mujais Dampingi dan Petani Panen Padi Seluas 1 Ha.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Kota Baru Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Mujais Afarius mendampingi petani memanen padi seluas 1 hektar di lahan sawah milik Bapak Suhar di RT. 04 Kelurahan Talang Babat Kecamatan Sabak Barat Kab. Tanjab Timur, Sabtu (8/6/29).

Selain sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI dalam membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan program ketahanan pangan, kegiatan ini juga sebagai bentuk motivasi yang ditunjukan Babinsa kepada para petani.

BACA JUGA  Bintara Pembina Desa Bantu Petani Menanam Padi.

Kehadiran Serda Mujais di lahan sawah ini disambut hangat oleh para petani. Mereka menjadi sangat bersemangat dan termotivasi dengan adanya Babinsa di dekat mereka.

Selain memanen padi, Babinsa dalam usaha pendampingan pertanian juga telag membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan sawah sampai dengan masa panen tiba.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/TI Pantau Kedatangan Kapal KMP Satria Pratama.

Diharapkan hal ini dapat terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut berperan dalam menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan.

Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan program ketahanan pangan dan upsus pajale.

Keberadaan Babinsa di desa diharapkan dapat menjadi motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Pantau Pertumbuhan Jagung Berumur 15 Hari.

Berita Koramil

Babinsa Melaksanakan Pengecekan Kondisi Traktor Roda 2.

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Menghadiri Pelantikan dan Pengambilan PPS Pilkada Serentak Tahun 2020 Se-Kecamatan Muara Papalik

Berita Koramil

“Semoga dengan bantuan langsung tunai ini dapat membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19″ Ucap Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Peltu M.Yusuf Eko.S

Berita Koramil

Kodim 0419/Tanjab Lakukan Patroli Demi Antisipasi Terjadinya Karhutla.

Berita Koramil

Setelah Masa Panen Selesai, Babinsa & Petani Gencar Mengolah Lahan Sawah.

BERITA

Mensosialisasikan tahapan New Normal yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

Berita Koramil

Babinsa Menjadi Tempat Mengadu Masyarakat Terkait Peristiwa Yang Berdampak Pada Keamanan Wilayah.