Babinsa Catur Rahayu Sosialisasi Karhutla. Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Panen Raya. Bantu Warga Binaan Panen Padi, Babinsa : Bagian Dari Kebersamaan. Babinsa Desa Lagan Ilir Ajak Masyarakat Patroli Karhutla. Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar.

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 7 September 2019 - 08:12 WIB

Babinsa Serda Reza Sanurizal Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa Sungai Kayu Aro.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Reza Sanurizal melaksanakan komunikasi sosial dengan warga Desa Sungai Kayu Aro Kecamatan Senyerang Kab. Tanjung Jabung Barat, Sabtu (07/09/19).

Dalam kesempatan tersebut, Serda Reza Sanurizal menyampaikan agar kita selalu tetap menjaga kerukunan antar sesama untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di desa.

BACA JUGA  Sosialisasi yang Rutin dilaksanakan Serma A. Rafik dalam Mencegah Terjadinya Karhutla di Wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir

Selain itu, Babinsa juga menghimbau kepada warga binaan dengan cuaca yang sudah masuk musim kemarau ini agar tidak membuka lahan maupun perkebunan dengan cara membakar, yang dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan yang lebih luas.

“Hindari pembakaran lahan, membuang puntung rokok sembarangan, karena hal tersebut dapat memicu terjadinya kebakaran lahan yang lebih luas dan lebih besar. Apabila sudah terjadi kebakaran maka akan sulit bagi kita untuk memadamkannya, karena banyak sumber air yang sudah mengering akibat musim kemarau ini,” jelas Babinsa. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Poktan Usaha Bersama Dibantu Babinsa Simpang Datuk Dalam Mengecek Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/MS Terus Lakukan ptroli Rutin Demi Antisipasi Karhutla.

BERITA

Berikan rasa aman, Babinsa koramil 03/Tungkal Ilir lakukan pengamanan di gereja

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04 Koptu M. Yusuf Minta Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Terhadap Bahayanya Karhutla dan Sanksi yang Akan di Terima Bila Buka Lahan dengan Cara di Bakar

Berita Koramil

Petani Termotivasi dan Bersemangat Dalam Bertani Karena Didampingi Babinsa.

BERITA

Dalam Pemantauan Padi, Babinsa Berikan Pendampingan Kepada Petani

Berita Koramil

Dampingi Petani Semprot Tanaman Padi, Babinsa Bersemangat.

Berita Koramil

Bersama-Sama Poktan Karya Tani, Babinsa Pemusiran Bantu Cek Kondisi Padi.