Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 27 Januari 2020 - 14:18 WIB

Babinsa Serda Syamsir Jadi Irup Saat Upacar Bendera di Sekolah Dasar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 419-02/Tungkal Ulu melalui Babinsa Serda Syamsir memimpin pelaksanaan upacara bendera hari Senin di SD Negeri 52/V Desa Pematang Pauh Kecamatan Tungkal Ulu Kab. Tanjab Barat, Senin (27/01/2020).

Kegiatan memimpin pelaksanaan upacara bendera ini merupakan salah satu bentuk kegiatan Serbuan Teritorial Koramil 02/Tungkal Ulu dalam memberikan materi wawasan kebangsaan guna menumbuhkan sikap cinta tanah air kepada pelajar disetiap sekolah.

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH mengatakan, hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pergeseran nilai nilai positif dikalangan pelajar dan remaja.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Selalu Ajak Petani Cek Pertumbuhan Jagung.

“Generasi muda harus mampu membentengi diri dan menanamkan disiplin Pancasila, sadar akan kebangsaan, memiliki rasa persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan kesadaran bela negara yang tinggi,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, tidak tampaknya nilai nilai perjuangan bangsa akibat tergerus masuknya budaya asing di era globalisasi yang dinilai lebih modern serta cepat dan praktis dikhawatirkan terus melanda generasi muda sekarang.

“Gejala ini tampak dari lunturnya berbagai tatakrama, semangat kejuangan, rasa persatuan dan keaatuan serta nilai nilai positif bangsa terutama dikalangan generasi muda,” sambungnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Mendukung Terwujudnya Swasembada Pangan Nasional.

Sementara itu Babinsa Serda Syamsir dalam amanat upacaranya menyampaikan tentang pentingnya mengamalkan Pancasila terutama dalam pembentukan karakter pada siswa siswi supaya terhindar dari kehidupan individualisme dan materalistis yang mengakibatkan semakin jauh dari nilai-nilai jati diri, kepribadian dan keimanan kita.

Kegiatan upacara bendera ini dihadir oleh Kepala Sekolah SDN 52/V ibu Hj. Umi Salamah, S.Pd., para guru dan siswa berjumlah 93 orang. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Hadiri Sosialisasi Penanggulangan Satwa Liar dari PT. WKS.

BERITA

Guna cegah karhutla, babinsa ajak warga patroli karhutla.

BERITA

Sinergitas nyata, Babinsa bersama bhabinkamtibmas komsos dengan warga binaan

Berita Koramil

“Semoga dengan bantuan langsung tunai ini dapat membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19″ Ucap Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Peltu M.Yusuf Eko.S

BERITA

Koramil 419-03 Tungkal Ilir Memberikan Wawasan Tentang Bela Negara Terhadap Peserta Komponen Cadangan Tingkat Daerah Kodim 0419/Tanjab

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Cek Lahan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Jelang Masa Tanam Babinsa Ramil 02 Dampingi Petani Tinjau Lahan yang Sudah di Garap

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Cek Kondisi Alsintan Yang Digunakan Petani.