Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 21 Juli 2019 - 08:00 WIB

Babinsa Serka M. Olis dan Para Petani Tampak Bersemangat Panen Padi Secara Manual.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Kodim 0419/Tanjab Serka M. Olis mendampingi bapak Yusuf memanen padi miliknya seluas 1 hektar di Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Minggu (21/07/19).

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa Serka M. Olis dan para petani tampak bersemangat memotong padi secara manual dengan menggunakan sabit.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 03/Tungkal ilir laksanakan komsos dengan petani kelapa.

Disela panen tersebut, Serka M. Olis menyampaikan bahwa kegiatan membantu petani ini dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, sehingga sebagai seorang Babinsa ia harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkapnya.

Ketua Kelompok Tani Usaha Baru, Darmawi menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani.

BACA JUGA  Danramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan Kawasan TNBS.

“Selain membantu petani, Babinsa juga kerap memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani,” ungkap Darmawi.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen kali ini cukup bagus dan maksimal sehingga kesejahteraan para petani dapat terbantu,” tutupnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Parit Culum II Bantu Poktan Menyemprot Tanaman Padi.

BERITA

GARUDA PUTIH PEDULI SESAMO yang di Salurkan oleh Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu kepada Warga Desa Binaan yang Terdampak Akibat Pandemi Covid-19

Berita Koramil

Babinsa Kopda Mulyadi Cek Langsung Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Pantau Pertumbuhan Jagung Berumur 15 Hari.

BERITA

Kelompok Tani Sido Mukti Menjalankan Program Upsus Pajale di Dampingi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang di Wilayahnya

BERITA

Babinsa Laksanakan Kegiatan Gotong Royong Pembersihan Bibir Pantai Babusalam bersama masyarakat Sekitar Pantai.

BERITA

Peringati Hari Pahlawan, Danramil Nipah Panjang Serahkan Kunci Rumah Suratman.

BERITA

Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir Cek Penumpang Kapal