Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 10 Desember 2019 - 15:00 WIB

Babinsa Serka Maulana Takziah Ke Rumah Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziah ke rumah duka, karena dengan takziah diharapkan seorang Babinsa bisa lebih dekat dengan warganya dan bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Kodim 0419/Tanjab Serka Maulana Ali yang melaksanakan takziah di rumah duka salah satu warga masyarakat di desa binaannya, Selasa (10/12/19).

Dalam kegiatan takziah ini, Babinsa Serka Maulana Ali bersama Kepala Desa dan warga desa melayat ke rumah duka Almarhum Bapak Laking yang beralamat di Dusun 2 Desa Sungai Raya Kecamatan Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur.

BACA JUGA  Pasiter Kodim Tanjab Hadiri Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal.

“Almarhum Laking merupakan salah satu warga desa yang dituakan di dusun tersebut. Beliau meninggal di usia 67 tahun dikarenakan sakit,” jelas Serka Maulana Ali.

Dikatakan Serka Maulana Ali bahwa kegiatan takziah ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar.

BACA JUGA  Babinsa Bunga Tanjung Lakukan Monitoring Tanaman Jagung.

“Saya bersama Kades dan warga lainnya akan turut serta menghadiri pemakaman almarhum yang direncanakan siang hari ini setelah sholat Dzuhur nanti,” ujarnya.

Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat, karena kepedulian Babinsa tersebut dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan Babinsa dengan warga di desa binaannya sehingga dapat tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Bantu Petani Penanaman Jagung Seluas 2 Ha.

BERITA

Babinsa Rantau Makmur Dampingi Warga Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

“Jangan Anggap Sepele dengan Tidak Patuhi Protokol Kesahatan” Tegas Babinsa Ramil 03 Serma Ismail

Berita Koramil

Babinsa Serda Sutoyo dan BKTM Lakukan Pengamanan Logistik Pemilu 2019.

Berita Koramil

Babinsa Ramil Nipah Panjang Dampingi Poktan Meneleseran atau Merontokan Jagung.

BERITA

Gelar Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos, Upaya Kodim Tanjab Bantu Ekonomi Petani

Berita Koramil

Babinsa Serka Gunarto Ajak Warga Binaan Ngopi Sembari Bersilaturahmi.

BERITA

Sertu Sutrianto Laksanakan Pendampingan Kepada Petani