Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 21 April 2019 - 06:56 WIB

Babinsa Sertu Arafik Rizal Terjun Langsung Ke Sawah Bersama Petani Memanen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Peran Babinsa untuk ikut menyukseskan program ketahanan pangan benar benar direalisasikan. Selain ikut memberikan penyuluhan, para Babinsa juga ikut mendampingi petani mulai dari proses pengolahan lahan hingga musim panen padi tiba.

Salah satunya adalah Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Arafik Rizal yang terjun langsung ke sawah bersama petani memanen padi Kelompok Tani Sumber Jaya, Desa Kota Baru Kecamatan Geragai Kab. Tanjab Timur, Minggu (21/4/2019).

Kegiatan Babinsa membantu petani memanen padi ini bertujuan untuk mengetahui mutu dan hasil yang di dapat petani pada musim panen kali ini.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01 Muara Sabak bersama BKTM di Wilayah Desa Kota Kandis Dendang Rutin Memantau Titik Api Guna Mencegah Terjadinya Karhutla

Kali ini padi yang dipanen adalah dari jenis varietas Inpara 3 seluas 1 hektare dilahan sawah bapak Darso dengan hasil panen mencapai 5 Ton per Hektar yang dilakukan secara manual.

Pada kesempatan tersebut, Sertu Arafik Rizal mengajak para petani agar lebih giat dan bersemangat dalam bercocok tanam padi sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan.

Sementara itu, bapak Darso selaku pemilik lahan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantunya dalam melakukan panen padi kali ini.

BACA JUGA  Bersama-Sama Poktan Karya Tani, Babinsa Pemusiran Bantu Cek Kondisi Padi.

Dikatakannya mulai dari masa pengolahan lahan sampai penanaman padi, dirinya selalu diberikan cara yang terbaik oleh Babinsa agar padinya dapat tumbuh subur.

“Mudah mudahan upaya petani yang dibantu oleh Babinsa ini dapat menuai hasil yang maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan,” ujar pak Darso.

Tak lupa pula Sertu Arafik Rizal mengungkapkan bahwa disamping sebagai kegiatan pendampingan pertanian, kegiatan ini juga sebagai bentuk untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui bidang pertanian,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Setiap Hari Senin Seletah Pelaksanaan Upacara Bendera, Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar.

Berita Koramil

Kita Harus Selalu Bersyukur dengan Apa yang Kita Kerjakan Ucap Serda Saharudin melalui Komsos

Berita Koramil

Babinsa Wajib Mengetahui dan Memantau Perkembangan Situasi dan Kondisi Wilayah Binaannya.

Berita Koramil

Babinsa Serka Juhendri Turun Langsung Membantu Petai Panen Padi Seluas 0,5 Hektar.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Petani Menjemur Padi Yang Sudah Dipanen.

Berita Koramil

Pererat tali Silaturahmi, Babinsa Serda DS. Simanjuntak Anjangsana Ke Rumah Perangkat Desa.

BERITA

Pengecekan Debit Air oleh Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu di Desa Sungai Penoban

Berita Koramil

Babinsa Talang Babat Dampingi Poktan Semprot Hama Padi.