Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga. Babinsa Pematang Tembesu Komsos Dengan Warga Binaan. Pimpinan Apel Pagi, Dandim Tekankan Anggota Terapkan Protkes. Jaga Kebugaran, Dandim Tanjab Bersama Personel Laksanakn Jalan Santai. Babinsa Desa Sungai Rambai Bantu Warga Binaan Panen Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 12 Juli 2021 - 13:10 WIB

Babinsa Sosialisasi Dan Patroli Karhutla Bersama Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, yang akhir-akhir ini sering terjadi baik lahan masyarakat maupun hutan, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu dalam jajaran kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran Desa Bukit Indah Kec. Muara Papalik Kab. Tanjab Barat. Senin (12/7/21).

BACA JUGA  Kegiatan Rutin Babinsa Lakukan Silaturahmi Bersama Masyarakat.

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0419/Tanjab Gelar Donor Darah.

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Tanjung Bojo Bantu Warga Binaan Menggiling Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serma Arafik : Himbau Warga Agar Selalu Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

BERITA

Danrem 042/Gapu : Bahaya Narkoba Merupakan Ancaman Nyata Bagi Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

BERITA

Hadiri Rapat Koordinasi Terkait Karhutla Di Tanjabtim, Danrem Himbau Warga Untuk Bantu Padamkan Api.

BERITA

Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rakor Kesiapan Hari Raya Idul Adha 1442H/2021 M.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-02/TU Bantu Pak Rauf Memupuk Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Kec. Rantau Rasau Hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan.

BERITA

Kuatkan kebersamaan,Babinsa koramil 02/Tungkal Ulu komsos dengan perangkat desa