Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 19 Mei 2019 - 07:02 WIB

Babinsa Sri Agung Turun Kesawah Membantu Pemupukan Padi Milik Pak Suheri.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Mengingat betapa sangat pentingnya tanaman padi sebagai sumber makanan pokok kita, maka sudah semestinya para petani semaksimal mungkin merawat tanaman padi agar tumbuh subur sehingga nantinya dapat menghasilkan panen yang maksimal.

Salah satu usaha merawat tanaman padi tersebut adalah dengan pemupukan secara tepat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Sri Agung Serda Daryun turun langsung kesawah membantu pemupukan tanaman padi milik bapak Suheri di Desa Sri Agung Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Minggu (19/5/19).

BACA JUGA  Wujud Nyata Dilapangan, Babinsa Dampingi Petani Menjemur Padi.

“Pada pemupukan kali ini dirinya bersama petani menggunakan pupuk Urea dan NPK, untuk pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi,” ungkap Serda Daryun.

Dikatakan Serda Daryun bahwa proses pemeliharaan tanaman padi ini memang harus ekstra, mulai dari penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai dengan panen nantinya.

Selain itu kita juga harus memperhatikan faktor faktor lain yang dapat menyebabkan adanya gangguan hama yang dapat mempengaruhi hasil tanaman.

BACA JUGA  Babinsa Rasau 1 Koptu Roni Memonitoring Perkembangan Tanaman Jagung Petani.

“Dengan adanya pemupukan dan pemeliharaan yang maksimal ini maka tanaman padi diharapkan dapat menghasilkan panen yang maksimal pula,” ujarnya.

Kegiatan Babinsa yang membantu petani pada proses pemupukan ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Membantu Panen Padi Di Wilayah Binaan

BERITA

Babinsa Kawal Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Di Wilayah.

BERITA

Babinsa Tanjung Tayas Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Desa Lambur Bantu Warga Binaan Menanam Padi.

BERITA

Dekat Dengan Masyarakat, Babinsa Desa Semau Gotong Royong Pengecoran Jalan Menuju Ke Masjid.

BERITA

Lakukan Pengecekan Embung, Cara Babinsa Dan Satgas Mengantisipasi Jika Terjadi Karhutla

BERITA

Sertu Ismed Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.