Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 26 April 2020 - 14:12 WIB

Babinsa Sungai Paur Himbau Masyarakat Cegah Virus Corona.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai bentuk upaya pencegahan wabah virus corona atau COVID-19, Kodim 0419/Tanjab terus menekankan Babinsa jajaranya untuk aktif di wilayah, dalam melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) serta memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, Minggu (26/04/20).

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Kopda Alberton Simanungkalit, melaksanakan Komsos di RT. 04 Dusun I Desa Sungai Paur Kecamatan Renah Mendaluh Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Mensukseskan Ketahanan Pangan di Kab. Tanjab Timur Menjadi Tujuan Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dalam Melaksanakan Pendampingan bersama Kelompok Tani

Dalam Komsos tersebut, Kopda Alberton Simanungkalit menghimbau, kepada warga untuk tidak panik yang diakibatkan berita-berita hoax yang belum tentu kebenaranya mengenai penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Komsos yang kita lakukan ini untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, untuk mengikuti anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona atau  COVID-19. Seperti membudayakan hidup bersih dan menjaga pola hidup sehat, membiasakan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, menjaga jarak/social distancing measures, olahraga, dan membatasi diri keluar dari rumah, guna terhindar dari penyebaran virus corona atau covid 19,” kata dia.

BACA JUGA  Koptu Syawalludin Ajak Warga Bersinergi dalam Memutus Rantai Covid-19 dengan Patuhi Protokol Kesehatan

Dijelaskan, wabah virus corona atau COVID-19, tidak akan bisa ditangani oleh pemerintah tanpa ada kesadaran dan peran serta dari masyarakat.

“Mari kita sayangi keluarga dan negara kita, dengan mengikuti anjuran dari pemerintah dalam memerangi virus corona ini,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Sungai Sayang Lakukan Pengecekan dan Monitoring Tanaman Padi.

Berita Koramil

Tingkatkan Serbuan Teritorial, Babinsa Komsos Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Serma Ferry Manurung Hadiri Acara Pembukaan Turnamen Sepak Bola Camat CUP Nipah Panjang.

BERITA

Pemilik Lahan Meninggal Dunia Karena Ingin Memadankan Api di Lahan Sendiri.

Berita Koramil

Perketat Penanganan Covid-19, Babinsa Koramil Tungkal Ilir, Cek Suhu Tubuh Pendatang di Posko Covid-19

Berita Koramil

Cegah Terjadinya Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli Bersama.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Benanak Komsos Bersama Security PT. WKS Distrik 4.

Berita Koramil

Babinsa Peltu S.A. Sinurat Himbau Petani Agar Rutin Merawat Tanaman Jagung.